Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kepentingan Penyidikan, Rekening Mucikari Prostitusi Online Diblokir Sementara
Senin, 07-01-2019 | 17:42 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Berita Video : Kepentingan Penyidikan, Rekening Mucikari Prostitusi Online Diblokir Sementara
Surabaya pojokpitu.com, Setelah menetapkan dua tersangka mucikari dalam kasus prostitusi online yang melibatkan selebritis, kini Polda Jatim memblokir rekening salah satu tersangka. Hal ini dilakukan untuk kepentingan penyidikan terkait salah satu bukti lalu lintas transaksi antara mucikari dengan pelanggannya.

Setelah menuntaskan pemeriksaan artis Vanessa Angel dan Avriellya Shaqilla, polisi pun menetapkan dua orang tersangka terkait kasus dugaan prostitusi online. Dua tersangka, berperan sebagai mucikari ini yaitu ES, dan TN, yang merupakan warga Jakarta Selatan.
 
Kedua tersangka ini telah menjalankan bisnis haramnya sejak setahun lalu, dan telah berpromosi di berbagai kota bahkan internasional. Diduga keduanya merupakan jaringan prostitusi melibatkan sejumlah selebritis yang dipesan melalui online atau media sosial.
 
Setelah memilih artis dan sepakat dengan harga yang berkisar puluhan hingga ratusan juta sekali kencan ini, pelanggan menyetor uang muka ke rekening mucikari sebesar 30 persen. Dari hasil pemeriksaan tersebut, penyidik akhirnya memblokir sementara rekening tersangka mucikari.
 
"Hal ini dilakukan untuk mengetahui lalu lintas transaksi antara mucikari dan pelanggannya. Dari arus transaksi tersebut, penyidik mengetahui total transaksi dan siapa saja pelanggannya," kata Kombespol Frans Barung Mangera, Kabidhumas Polda Jatim.

Saat ini, kedua tersangka dijerat pasal 27 dan 45 UU ITE dan pasal 296 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan. Dari keterangan kedua tersangka, Polda Jatim terus melakukan pendalaman untuk mengetahui jumlah artis yang terlibat dalam jaringan prostitusi online tersebut.(end)

Berita Terkait


Hamil, Muncikari Fitria Masih Dirawat

Selebgram Aldira Chena Diperiksa Polda Jatim

Keluarga Tak Yakin Vanessa Angel Terlibat Prostitusi Online

Keluarga Vanessa Datangi Polda, Untuk Beri Dukungan


Ini Nama Para Artis Yang Diduga Terlibat Prostitusi Online

Prostitusi Artis Libatkan Calon Model Berusia Belasan Tahun

Vanesa Angel Terima 15 Kali Transfer Dalam Kasus Prostitusi Online

5 Artis Terbukti Terlibat Dalam Kasus Prostitusi Online
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber