Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tekan Tinginya Laka Lantas, Pulahan Bus Terjaring Melakukan Pelanggaran
Jum'at, 04-01-2019 | 18:00 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Tekan angka kecelakaan di jalan raya khususnya yang melibatkan bus antarkota, tim gabungan dari kepolisian dan dinas perhubungan di Sidoarjo, menggelar razia bus antarkota di jalur by pass Krian-Sidoarjo.

Seluruh bis antarkota yang melintas dihentikan dan diperiksa kelengkapan dokumen kendaraannya. Razia yang berlangsung mendadak ini, sempat membuat kaget sejumlah crew bis yang melintas. Tidak hanya bus antarkota dalam provinsi yang dihentikan, bus antarkota antar propinsi ikut dihentikan dalam razia penertiban itu.

Hasilnya, belasan bus terjaring razia karena melakukan pelanggaran di jalan raya. Diantaranya mengangkut penumpang melebihi kapasitas angkut, serta menggunakan peralatan kendaraan yang tidak layak pakai, seperti ban tipis atau ban vulkanisiran.

Iptu Sugeng , Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, menjelaskan, belasan bus antarkota yang melakukan pelanggaran itu langsung ditindak dengan diberikan surat tilang.

"Razia bus antarkota di jalur rawan laka ini sengaja digelar, selain sebagai upaya untuk menekan tingginya angka kecelakaan yang disebabkan oleh bus pada awal tahun dan utuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang bus," tegas Iptu Sugeng , Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo.

Menurut rencana, razia bus antarkota di jalan raya ini akan dilakukan secara berkala, dengan lokasi razia berpindah-pindah disepanjang jalur rawan laka Surabaya-Mojokerto. (yos)

Berita Terkait


Tekan Tinginya Laka Lantas, Pulahan Bus Terjaring Melakukan Pelanggaran

Warga Keluhkan Copet di Dalam Bus, Polres Gelar Razia Bus

Razia Bus, Petugas Temukan Banyak Bus Tidak Layak Jalan

Razia Bus Menjelang Natal dan Tahun Baru di Bungurasih


Antisipasi Sajam pada Aksi 212, Polres Pasuruan Razia Bus

Antisipasi Sajam pada Aksi 212, Polres Pasuruan Razia Bus

Jelang Libur Panjang, Terminal Purabaya Razia Bus Nakal

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber