Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Beraksi di Dua TKP, Pelaku Curanmor Jaringan Lumajang Diringkus Satreskrim Polres Malang
Kamis, 03-01-2019 | 17:39 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pelaku pencurian sepeda motor jaringan Lumajang yang beraksi di wilayah Kabupaten Malang berhasil diringkus Satreskrim Polres Malang. Pelaku asal Lumajang ini mengaku beraksi di dua TKP yaitu di wilayah Gondanglegi dan Kepanjen.

Zainal Arifin (26) warga Lumajang yang berhasil diringkus Satreskrim Polres Malang, setelah beraksi melakukan pencurian motor bersama 3 temannya dan merupakan jaringan pelaku curanmor Lumajang.

Pelaku sebenarnya diamankan bersama pelaku anak berinisial S asal Gondanglegi, dan terakhir melakukan aksinya di wilayah Desa Ndilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Barang bukti 3 sepeda motor jenis matic dilakukan dengan kawanan yang berbeda. Dua motor dicuri dari kawasan Kecamatan Gondanglegi, dan sebuah motor matic dicuri diwilayah Kepanjen.

Sarana yang digunakan pelaku Zainal sendiri menggunakan kunci letter T yang dipelajari selama dirinya berada di dalam Lapas Lowokwaru dalam kasus sama. Ia selalu menjadi pemetik saat melihat motor terparkir di pinggir jalan.

Sementara itu, pelaku anak di bawah umur yang kini ditangani UPPA Satreskrim Polres Malang berperan sebagai pengawas dan pembawa motor hasil curian untuk dibawa ke wilayah Kecamatan Ampel Gading hingga Lumajang.

Rata-rata, satu sepeda motor curian dihargai dengan Rp 9 juta hingga Rp 2 juta, melihat kondisi kendaraan yang dicuri oleh kawanan tersebut, dan petugas juga masih mengembangkan kepada penadah motor curian tersebut.

Pelaku sendiri tertangkap lantaran sepeda motor curian dibawa oleh istri siri pelaku Zainal, yang didalamnya terdapat ponsel milik
korbannya, hingga petugas bisa meringkus pelaku sesungguhnya.

Menurut Ipda Afrizal Akbar Haris, Kanit Tipidsus Satreskrim Polres Malang menjelaskan, penangkapan pelaku berkat motor hasil curian dipakai istri siri pelaku, yang kemudian diketahui pemetik motor adalah suaminya, serta mengamankan seorang pelaku anak dibawah umur yang berperan sebagai pengawas dan pembawa barang curian, dengan beraksi di 2 TKP wilayah Gondanglegi dan Ndilem Kepanjen.

Kini, Tim Buser Satreskrim Polres Malang masih melakukan pengembangan dengan mencari keberadaan kawanan pelaku curanmor dan penadah motor curian tersebut, yang saat ini masih diamankan 3 motor matic sebagai barang bukti.

Atas perbuatannya, pelaku diganjar dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara.(end)

Berita Terkait


Beraksi di Dua TKP, Pelaku Curanmor Jaringan Lumajang Diringkus Satreskrim Polres Malang

Dua Pemuda Spesialis Curanmor Dibekuk Satreskrim

Dua Tersangka Curat dan Curanmor Diamankan Polisi

Rumah Guru SD di Bobol Maling


Dua Tersangka Curanmor Antar Kota Ditembak

Penadah Curanmor Asal Batu Dibekuk Polsek Dampit

Curanmor di Pacitan Tengah Marak, ini Buktinya

Curanmor 57 TKP Diamankan, Barang Bukti Langsung Diserahkan Kepada Korban

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber