Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Harga Naik, Bulog Ponorogo Lakukan Stabilisasi Harga
Kamis, 03-01-2019 | 16:57 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Bulog Ponorogo langsung melakukan stabilisasi harga ke sejumlah pasar, setelah mendengar ada kenaikan harga beras. Upaya yang dilakukan Bulog ini tidak hanyalah unntuk menurunkan harga di pasaran yang sebelumnya harga beras naik Rp 500 per kilogram.

Hari ini Bulog Ponorogo mendistribusikan beras sekitar 100 ton ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Ponorogo, yakni di Pasar Songggolangit dan Pasar Sumoroto.

"Pendistribusian beras ini tidak hanya sebagai stabilisasi harga di pasaran, mengingat beberapa hari lalu, ada informasi harga beras di pasaran naik sekitar Rp 500 per kilogram, dari harga Rp 9.500 naik menjadi 10.000 per kilogram," kata Anita Indriani, Kasubdit Bulog Subdrive Ponorogo.

Dengan adanya stabilisasi harga yang dilakukan Bulog Ponorogo ini, diharapkan harga beras di pasaran kembali turun seperti semula. Sedangkan sejauh ini stok beras di gudang Bulog Ponorogo masih aman di tiga bulan ke depan, yakni lebih dari 4000 ton beras.

Sementara di tahun 2019 ini Bulog Ponorogo berencana akan melakukan pengadaan dan langsung dijual. Hal ini agar tidak terlalu lama tersimpan di gudang Bulog. Meski demikian, pihak Bulog Ponorogo masih menunggu petunjuk lebih lanjutnya dari pemerintah pusat.(end)

Berita Terkait


Harga Naik, Bulog Ponorogo Lakukan Stabilisasi Harga

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber