Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Bulog Luncurkan KPSH Beras Medium 2019
Kamis, 03-01-2019 | 16:00 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Bulog Sub Divre Madiun meluncurkan kegiatan Ketersediaan Pasokan Dan Stabilitas Harga (KPSH) beras medium 2019. Operasi pasar ini dilakukan di Pasar Sleko serta Pasar Besar Madiun..per hari bulog bakal menyedikan sekitar 7 ton beras.

Untuk tahap awal pelaksanaan operasi pasar tahun ini, Bulog Sub Divre Madiun per hari bakal menyediakan sekitar 7 ton beras medium serta 500 kilogram beras premium. Operasi pasar ini dilaksanakan di 2 pasar sesuai pencatatan Badan Pusat Statistik Kota Madiun. yakni pasar sleko dan pasar besar madiun. Tidak hanya beras, bulog juga mebawa 500 kilogram gula pasir, 100 kilogram tepung terigu dan 240 liter minyak goreng di setiap pasar.

Kepala Bulog Sub Divre Madiun, Sugeng Hardono mengatakan, musim panen padi tahun ini diperkirakan terjadi pada maret, sehingga bulog bersama dinas perdagangan dan tim satgas pangan intensif menjaga dan mengawal stok pangan.

"Melalui kegiatan KPSH ini ditargetkan masyarakat lebih mudah memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau," jelas Sugeng Hardono.

Sementrara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Gaguk Haryono mengapresiasi kegiatan kpsh yang dilaksanakan bulog dalam menystabilkan harga pangan. "Utamanya harga beras yang dinilai sangat krusial karena bersifat fluktiatif," ujar Gaguk Haryono.

Pelaksanaan operasi pasar ini bakal dievaluasi terkait minat dan harga pangan di masyarakat. Bulog Sub Divre Madiun mengklaim masih memiliki stok beras baik premium maupun medium yang sangat mencukupi. (yos)

Berita Terkait


Polisi Gagalkan Penggelapan Penjualan Beras Premium

Infaq Kepada Masyarakat Kurang Mampu Melalui ATM Beras

Bulog Pasarkan Beras Organik, Rambah Pasar Nasional dan Internasional

Stok Beras di Jawa Timur Aman Hingga Satu Tahun ke Depan


Stok Beras di Jawa Timur Aman Hingga Satu Tahun ke Depan

Dititipkan di Gudang Kediri, Beras Impor Segera Disalurkan Ke Indonesia Timur

Ciptakan Beras Analog, Santri Ponpes Genggong Harumkan Nama Bangsa

Pemerintah Berencana Kirim 72 Ribu Ton Beras Import Ke Luar Pulau Jawa

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber