Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Beginilah situasi saat launching ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga atau operasi pasar beras medium tahun 2019, di Gudang Bulog Baru Gadang Kota Malang. Foto: Ali Makhrus
Bulog Subdivre Malang Launching Ketersediaan Beras Dan Stabilisasi Harga
Kamis, 03-01-2019 | 12:30 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Dengan stok beras yang dimiliki Perum Bulog Subdivre Malang yang membawahi Kota dan Kabupaten Malang, Kota Batu serta Kota dan Kabupaten Pasuruan sebanyak 26.000 ton, memberikan keyakinan pada pemerintah dalam 6 bulan kedepan mampu terpenuhi.

Untuk itulah dilakukan launching ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga beras medium tahun 2019, oleh Walikota Malang Sutiaji, di Gudang Bulog Baru, Kamis (3/1) pagi.

Dalam operasi pasar kali ini, Bulog Subdivre Malang menyiapkan beras sebanyak 585 ton dengan tujuan Pasar Dinoyo, Pasar Besar Malang, dan Pasar Blimbing yang akan diangkut oleh 3 armada truk dengan kapasitas setiap harinya sebanyak 5 ton beras.

Fachria Latuconsina, Kepala Perum Bulog Subdivre Malang, menjelaskan, kegiatan operasi pasar ini sekaligus untuk stabilisasi harga kebutuhan pangan di kota dan kabupaten dibawah naungan perum Bulog Subdivre Malang.

"Dalam operasi pasar beras medium ini, perum bulog juga menawarkan beras premium dalam kemasan 5 kilogram, gula, minyak, hingga tepung terigu dengan harga murah," jelas Fachria Latuconsina.

Untuk diketahui, harga beras medium yang dipatok oleh di Perum Bulog Subdivre Malang, untuk 1 kilogram beras medium sebesar Rp 8.550 dengan dikemas 5 kilogram.

Sementara itu, untuk beras premium untuk setiap 1 kilogramnya bulog mematok harga sebesar Rp 10.500 dengan kemasan seberat 5 kilogram. (yos)

Berita Terkait


Harga Bawang Putih Naik, Pembeli Sepi

Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Pemilu

Stok Pangan di Jatim Aman Selama Bulan Ramadhan

Jelang Ramadhan, Harga Bawang Putih Tembus 60 Ribu


Harga Kebutuhan Pokok di Lumajang Masih Tinggi

Pasar Murah, Tekan Harga Kebutuhan Pokok

Redam Laju Inflasi, BI Terus Pantau Pergerakan Harga Kebutuhan Pokok

Awal Ramadhan, Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Naik

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber