Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Warga Minta Tuntaskan Patung Suroboyo Raksasa di Taman Surabaya
Rabu, 02-01-2019 | 04:33 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Berita Video : Warga Minta Tuntaskan Patung Suroboyo Raksasa di Taman Surabaya
Surabaya pojokpitu.com, Taman menjadi salah satu pilihan bagi warga Kota Pahlawan ini untuk menghabiskan waktu selama liburan, seperti yang terlihat di Taman Surabaya. Tampak keseruan warga tidak hanya dari Surabaya, bahkan luar Surabaya menghabiskan waktu liburan dengan bermain bersama anaknya di taman yang di tengahnya dibangun patung suroboyo raksasa. Warga berharap pembangunan patung itu segera tuntas agar bisa menjadi salah satu spot untuk berfoto.

Pemerintah Kota Surabaya membangun landmark kota berupa patung Suroboyo Raksasa di tengah Taman Surabaya yang terletak di kawasan kenjeran, surabaya. Patung tersebut memiliki perbedaan dengan patung Surabaya lainnya, seperti pada Kebun Binatang Surabaya dan di Raman Skets sebelah Monumen Kapal Selam, dikarenakan ukuran patung Suroboyo jauh lebih besar, sekitar 3 kali lipat.

Patung setinggi kurang lebih 20 meter itu, berdiri di tengah-tengah taman seluas 1,1 hektar. Menariknya taman yang berhubungan langsung dengan laut itu menjadikan patung itu akan terlihat sampai di Madura. Rusman, salah satu pengunjung Taman Surabaya yang berasal dari Sidoarjo berharap, patung tersebut segera tuntas pembangunannya. Dengan begitu, tidak hanya semakin mempercantik pemandangan di taman, tapi juga bisa menjadi spot foto bagi para pengunjung.

Hal yang sama diungkapkan Farid, warga asli Surabaya ini, mengaku memilih menghabiskan waktu liburan dengan anaknya di Taman Surabaya. Selain murah dikarenakan tidak ditarik biaya, juga luas dan menyenangkan pemandangannya, dikarenakan dekat dengan pantai.

"Hanya saja pantung Suroboyo belum tuntas, diharapkan Pemkot segera menuntaskan, agar di tahun 2019 ini semakin banyak pilihan taman rakyat di Surabaya, sehingga warga Surabaya bisa menikmati liburan tanpa biaya mahal," kata Farid, warga Surabaya.

Sementara itu, Hanida, salah satu pengunjung dari Jombang, mengaku baru pertama kali datang di Taman Surabaya, ternyata seru untuk anak-anak bermain, dikarenakan ada pilihan mainan untuk anak-anak, seperti perosotan atau rumah-rumahan.

Hanida berharap, taman ini semakin cantik dan semakin banyak pilihan mainan untuk anak, sekaligus patung Suroboyo segera dituntaskan. Dengan begitu, pengunjung yang datang bisa berselfie di depan ikon Surabaya.(end)

Berita Terkait


Walikota Surabaya Resmikan Patung dan Taman Suroboyo di Kenjeran

Warga Minta Tuntaskan Patung Suroboyo Raksasa di Taman Surabaya

Tim Labfor Polri Olah TKP Patung yang Dirusak

Pasca Pengrusakan, Aktifitas Pura Masih Normal


Patungan Beli Sabu, Sopir Truk Dicokok Polisi Saat Ambil Pesanan Secara Ranjau

Patungan Dari Uang Pribadi, Selama Sebulan Polres Blitar Akan Bagikan Takjil

Jelang Imlek, Patung Babi Sambut Pengunjung Klenteng Tuban

Jelang Imlek, Umat Tionghwa Bersihkan Patung Dewa di Klenteng

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber