Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Liburan Nataru, Kebun Kurma Diserbu Pengunjung Lokal Dan Luar Negeri
Selasa, 01-01-2019 | 18:03 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Puncak liburan natal dan tahun baru, salah satu wisata ala timur tengah di Pasuruan diserbu pengunjung, tak tanggung-tanggung belasan ribu pengunjung datang ketempat ini karena penasaran ingin lihat langsung buah kurma dan juga alternatif liburan yang di daerah lain di Jawa Timur mulai membludak pengunjung.

Tak hanya melihat buah kurma, para pengunjung juga dimanjakan berbagai wahana lainnya yang tak kalah menarik dengan wisata-wisata ditempat lain. Tak heran jika tempat ini selama liburan natal dan tahun baru, didatangani berbagai pengunjung termasuk wisatawan luar negeri.

Nuansa perpaduan alam timur tengah dengan asia, terlihat di wisata kebun kurma yang terletak di Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan.

Ribuan pengunjung memadati pada puncak liburan natal dan tahun baru 2019 ini, sebagai tempat favorit baru untuk keluarga yang penasaran dengan buah kurma, yang selama ini hanya ada di timur tengah.

Bagi pengunjung sendiri, kebun kurma ini sebagai swisata alternatif yang mulai membludaknya wisata yang ada di wilayah jawa timur. Selain itu, para pengunjung bisa terobati penasaranannya karena bisa melihat langsung, berbagai jenis pohon dan buah kurma secara langsung.

Direktur PT Duta Putri Bersaudara, Hj Rusti Widayati, menjelaskan, sejak awal liburan natal dan tahun baru, total jumlah pengunjung mencapai 16 ribu pengunjung. Sedangkan pada puncak liburan hari ini mencapai 10 ribu pengunjung.

"Tak hanya pengunjung lokal saja, sejumlah pengunjung dari luar negri seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam berlibur di kebun yang kini menjadi favorit baru di Pasuruan dan Jawa Timur," ujar Rusti Widayati.

Selain berbagai macam jenis kurma, juga juga ada miniatur kabah, aneka wahan permainan seperti sepeda udara, atv, dan sejumlah apot selfie dan oemah jungkir juga tersedia disini.  Tak ketinggalan sebuah pesawat yang difungsikan sebagai aouvenir san oleh-oleh bagi para pengunjung. (yos)




Berita Terkait


Jelang Libur Akhir Tahun, Tiket Kereta Api Jarak Jauh Habis Dipesan

Kemenhub Inspeksi Jalur KAI Rawan Bencana Selama Libur Nataru

Penumpang Kapal Saat Natal dan Tahun Baru Dipredeksi Naik 10 Persen

Prediksi Kenaikan Jumlah Penumpang Angkutan Natal Tahun Baru Sebesar 8,7 Persen


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber