Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Sambut Pergantian Tahun Tebar Lele Satu Ton Warga Berebut Mancing Di Sungai
Selasa, 01-01-2019 | 16:00 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Sebuah desa yang menjadi sentra penghasil ikan lele di Jombang menggelar kegiatan mancing gratis, panitia menyediakan sedikitnya 1 ton ikan lele yang disebar secara cuma cuma di sungai desa setempat. Aksi mancing gratis inipun bisa menjadi alternatif warga, untuk bisa menikmati liburan awal tahun dengan murah dan menyenangkan.

Mendadak suasana aliran  sungai di Desa Kauman Kecamatan Ngoro Jombang ini ramai di serbu warga. Mereka sedang menikmati liburan dengan mengikuti kegiatan mancing gratis di desa yang menjadi sentra peternakan ikan lele.

Ikan berukuran jumpo ini langsung di lepas oleh panitia sebagai simbol dibukanya kegiatan mancing gratis menyambut tahun baru 2019. Ikan berukuran jumbo inipun langsung di perebutkan para pemancing, yang sudah bersiap sejak pagi di pinggir sungai desa setempat.

Suhartana panitia kegiatan mancing gratis mengatakan, kegiatan ini digelar warga desa sebagai hiburan semata. panitia menyediakan sedikitnya 1 ton ikan lele yang disebar di aliran sungai sepanjang sekitar  700 meter.

"Setiap warga bisa langsung memasang kailnya untuk bisa mendapatkan ikan yang mengadung gizi tinggi ini," kata Suhartana.

Kades ini menambahkan meskipun harus berebut dengan ribuan pemancing yang sudah mengantre sejak ikan di tebar oleh panitia, warga ini mengaku puas usai berhasil mendapatkan ikan.

Pihak panitia berharap kegiatan ini bisa menjadi penghibur warga sekaligus pusat wisata murah setiap awal tahun. Peserta yang hadirpun tidak hanya dari Kabupaten Jombang, warga Kediri, Mojokerto hingga sejumlah kota yang memiliki hobi mancing juga hadir di kegiatan yang sudah digelar sejak 5 tahun kemarin.

Ikan yang disiapkan  merupakan hasil swadaya  dari peternak ikan lele di desa yang menjadi  sentra ikan lele di Jombang. (yos)




Berita Terkait


Jelang Libur Akhir Tahun, Tiket Kereta Api Jarak Jauh Habis Dipesan

Kemenhub Inspeksi Jalur KAI Rawan Bencana Selama Libur Nataru

Penumpang Kapal Saat Natal dan Tahun Baru Dipredeksi Naik 10 Persen

Prediksi Kenaikan Jumlah Penumpang Angkutan Natal Tahun Baru Sebesar 8,7 Persen


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber