Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hadiri Yasin Kubro di Ponpes Uniq Nusantara Dampit, Panglima TNI Minta Masyarakat Jaga Perdamaian
Selasa, 01-01-2019 | 06:15 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Hadiri sebuah acara di salah satu pondok pesantren Pondok Pesantren Uniq Nusantara, Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, pesankan pentingnya kerukunan demi wujudkan kesatuan bangsa.

Kedatangan dua petinggi dari TNI dan Polri ini, untuk menghadiri acara yasin kubro dan launching pergerakan sambung roso sambung oyot yang digelar pihak pesantren.

Selain membaca yasin secara berjamaah, acara ini juga diwarnai berbagai pertunjukkan seni bertema kebangsaan oleh para santri pondok pesantren tersebut yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum acara.

Dihadapan para santri dan masyarakat, anglima TNI dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menyampaikan, agar masyarakat indonesia selalu hidup berdampingan ditengah perbedaan.

Hal ini guna menjaga persatuan bangsa ditengah revolusi industri yang membawa dampak positif ataupun negatif. Selain itu, panglima TNI juga meminta pesta demokrasi yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang berlangsung aman tanpa ada pertikaian antar pendukung.

Masyarakat juga diminta cerdas menggunakan media sosial dan jangan mudah menyebarkan dimedia sosial, sebelum mengetahui kebenaran berita tersebut dan dampak memecah keutuhan NKRI.

Dalam menyampaikan sambutannya, panglima TNI juga menyampaikan dengan cara tembang jawa, yang sontak membuat jamaah dan santri yang hadir bertepuk tangan atas makna yang tersirat didalamnya.

Acara ini ditutup dengan pemberian cindera mata oleh panglima TNI dan wakapolri kepada pemangku ponpes uniq nusantara, serta meresmikan pergerakan sambung roso sambung oyot.

Disamping tujuan untuk menghadiri yasin kubro dan meresmikan pergerakan sambung roso sambung oyot, awak media yang mengikuti jalannya acara harus kecewa saat kedua petinggi tersebut tidak bersedia diwawancara dan langsung meninggalkan kerumunan. (yos)

Berita Terkait


Hadiri Yasin Kubro di Ponpes Uniq Nusantara Dampit, Panglima TNI Minta Masyarakat Jaga Perdamaian


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber