Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sediakan Sabu - Sabu untuk Perayaan Tahun Baru, Pengedar Dicokok Satresnarkoba Polres Malang
Selasa, 01-01-2019 | 04:23 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satuan Reserse Narkoba Polres Malang mengamankan seorang pengedar narkoba jenis sabu asal Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang yang akan menjual narkoba untuk perayaan malam tahun baru. Sebanyak 30 gram sabu yang sudah dijadikan poket sebanyak 26 poket diamankan Satresnarkoba Polres Malang yang didapatkan dari bandar yang ada di dalam Lapas Lowokwaru dengan cara diranjau.

Edi Samroni (38) warga Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, yang harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Malang lantaran selama ini menjadi pengedar narkoba jenis sabu.

Pelaku Edi yang sudah 5 bulan terjun sebagai pengedar di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan mendapatkan barang dari bandar jaringan Lapas Lowokwaru, Kota Malang.

Dirinya yang memesan melalui telephon harus mengambil barang pesanannya melalui sistem ranjau dan mengambil di tempat yang sudah ditentukan yang rata-rata ditaruh di dalam tempat sampah.

Untuk barang setan jenis sabu yang dibeli dari bandarnya yanga didalam Lapas Lowokwaru, dirinya harus merogoh kocek sebesar Rp 35 juta, dengan mendapatkan seberat 30 gram sabu.

Sabu yang sudah diambil dari sistem ranjau tersebut, kemudian dipaket oleh tersangka menjadi paket hemat Rp 200 ribu dan Rp 400
ribu buat pelanggan yang akan dipergunakan untuk merayakan malam tahun baru nanti.

Dalam penangkapan di rumah tersangka, petugas Satresnarkoba Polres Malang membawa sebanyak 26 poket sabu siap edar yang jumlahnya 30 gram sabu, yang juga disamping dipergunakan oleh pelaku sendiri.

Menurut Iptu Suryadi, KBO Satresnarkoba Polres Malang mengatakan, bahwa Satresnarkoba Polres Malang telah mengamankan seorang pengedar yang mengedarkan sabu jelang tahun baru.

Kini Satresnarkoba Polres Malang juga masih berkoordinasi dengan pihak Lapas Lowokwaru untuk menyelidiki bandar narkoba yang ada didalam lapas tersebut, guna membongkar sindikat yang ada di dalamnya.

Atas perbuatannya, tersangka pengedar ini dijerat dengan pasal 114 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara.(end)

Berita Terkait


Jadi Bandar Sabu, Mantan Musisi Dibekuk Polisi

Gunakan Sabu-Sabu, Sales Parfum Keliling Ditangkap Polisi

Pasok Sabu ke Tetangga Sendiri, Sopir Pribadi Dicokok Polisi

Ngganja, WNA Amerika Divonis 4 Tahun Penjara


BNNK Mojokerto Gagalkan Pengiriman Narkoba Senilai Rp 1,2 Milyar di Jalan Tol

Tiga Kurir Narkoba Jaringan Antar Kota Diringkus Polisi

Peredaran Narkoba Diwilayah Wisata Prigen Subur

Pengguna Narkoba Meningkat, BNN Gandeng Relawan di Pemerintahan dan Pendidikan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber