Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan Bungkus Makanan Siap Saji Diamankan Satreskrim Polres Pasuruan
Sabtu, 29-12-2018 | 03:05 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Mengantisipasi makanan siap saji yang berbahaya untuk dikonsumsi masayarakat luas, Satreskrim Polres Pasuruan mengamankan ribuan bungkus makanan siap saji, dari hasil penyidikan awal makanan-makanan tersebut tidak ada ijin edar. Selain itu, koordinasi dengan badan POM untuk mengetahui kandungan dalam makanan tersebut.

Sedikitnya ada 4.500 bungkus makanan siap saji yang selama ini beredar di masyarakat dan sekolah-sekolah, dengan berbagai macam dan bentuk makanan tersebut, seperti cireng, sosis, mie, dan banyak lagi.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Dewa, menjelaskan, dari hasil penyidikan dari Unit Ekonomi Reskrim Polres Pasuruan, makanan tersebut tidak memiliki ijin edar dan juga tanggal kadarluarsanya, sehingga dilakukan penahan barang bukti, serta memeriksa sopir dan sales.

"Dengan melanggar undang-undang tentang pangan, maka pihak satreskrim saat ini mengembangkan penyidikan, untuk mengetahui asal-usul barang tersebut dan sejauh mana peredaran di wilayah pasuruan," kata AKP Dewa.

Selain itu, untuk menjerat pengusaha yang memproduksi makanan berbahaya tersebut, akan berkoordinasi dengan badan POM untuk mengetahui kandungan makanan itu layak di konsumsi apa tidak. (yos)

Berita Terkait


Ribuan Bungkus Makanan Siap Saji Diamankan Satreskrim Polres Pasuruan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber