Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Bayu Novrian Dinata, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Madiun,
Kasus Korupsi Sampah Akan Naik ke Meja Hijau
Jum'at, 28-12-2018 | 16:24 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Bambang Brasianto dan Priyono Susilo Hadi tersangka korupsi kasus pengelolaan sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun akan menjalani sidang perdana pada awal Januari 2019 mendatang. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 2 dan pasal 3 undang-undang pemberantasan tindak pidana korupsi, dengan kerugian negara Rp 418 juta.

Menurut Bayu Novrian Dinata, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Madiun, keduanya  telah menjalani proses penyidikan selama lebih dari 3 bulan. Dua tersangka korupsi kasus pengelolaan sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun Bambang Brasianto dan Priyono Susilo Hadi ini akan menjalai sidang di Pengadilan Tipikor Surabaya.

Sejak penetapan tersangka hingga pelimpahan ke Pengadilan Tipikor Surabaya,  pihaknya belum melakukan penahanan terhadap keduanya. Karena masih dinilai kopertif, dan telah mengembalikan kerungian negara.

"Bambang Brasianto selaku Kepala Dinas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun,  dan Priyono Susilo Hadi selaku Kabid Pengelolaan Sampah, ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun sejak 16 Agustus 2018," kata Bayu. 

Penetapan dua tersangka dilakukan setelah tim penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun memeriksa 20-an saksi.  (pul)

Berita Terkait


Kadis Lingkungan Hidup Madiun Diadili Kasus Korupsi Sampah

Kasus Korupsi Sampah Akan Naik ke Meja Hijau

Berkas Korupsi Dana Sampah Siap Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

Kasus Korupsi DLH Kabupaten Madiun Rugikan Negara Rp 450 Juta


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber