Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Proyek PLUT KUMKM Terancam Mangkrak
Jum'at, 28-12-2018 | 05:47 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Proyek Gedung Dan Bangun Pembangan Layanan Usaha Terpadu- Koperasi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (PLTU-KUMKM) yang berada di Jalan Ahmad Yani, Gadingrejo, Kota Pasuruan sudah tak ada aktifitas pekerja.

Proyek senilai Rp 2.297.464.00, yang mengantarkan Walikota Pasuruan Setiyono menjadi terangka oleh KPK, terpakasa dihentikan karena rekanan sudah membuat surat penyataan tak sanggup menyelasaikan pekerjaan, dengan sisa batas waktu 2018 yang kurang beberapa hari.

Menurut Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo saat mngikuti apel siaga bencana, menagatakan, pengerjaan gedung dan bangun pembangan layanan usaha terpadu- koperasi usaha mikro kecil dan menengah ini baru mencapai 70 persen. Dengan sisa waktu 4 hari tak mungkin bisa diselesaikan.

"Dengan dihentikannya pekerjaan proyek gedung milik dinas koperasi dan umkm ini terancam mangkrak. Pasalnya, Pemkot belum menganggarkan dan belum ada rencana terkait penyelesaian gedung," jelas Raharto Teno Prasetyo.

Selain proyek PLUT-KUMKM, Sejumlah pelaksana proyek juga diputus kontrak karena tak sanggup menyelesaikan pekeejaan sesuai jadwal. Bahkan para kontraktor sudah di blac list atau masuk buku hitam.

Sebelumnya, KPK menetapkan Walikota Pasuruan Setiyono sebagai teesangka dugaan suap proyek belanja modal PLTU-KUMKM. Selain itu, Dwi Fitri Nurcahyo selaku Plh Kadis PU Kota Pasuruan dan Wahyu Tri Hardianto selaku staf kelurahan dan seorang dari cv mahadir, ssebagai pemenang tender ditetapkan tersangka oleh KPK. (yos)

Berita Terkait


Pelaku UMKM Milenial Belajar Promosi Via Medsos

Lestarikan Lingkungan Dengan Ciptakan Kerajinan Tangan

Jatim Luncurkan 4 Aplikasi Untuk Pengembangan Koperasi dan UMKM

Seminar Pengembangan IKM Bersama Anne Avantie


Perda UMKM dan Dana Pendidikan Disahkan, Bupati Trenggalek Beri Apresiasi

TPS Unik Berkonsep Wisata dan Pameran UMKM, Habis Nyoblos Dapat Souvenir

Pelaku UMKM Wanita Harus Lebih Aktif Kembangkan Usahanya

Begini Saran WaliKota Risma Demi Kemajuan UMKM

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber