Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan Warga Nahdliyin Bersholawat Doakan Negeri Terhindar dari Berbagai Bencana
Kamis, 27-12-2018 | 16:09 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Menjelang tahun baru masehi, ribuan warga Nahdliyin di Sidoarjo melakukan sholawat kebangsaan untuk keselamatan negeri Indonesia agar terhindar dari bencana dan musibah. Digelarnya sholawat bersama tersebut, merupakan aksi prihatin terhadap musibah yang telah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia terkena gelombang tsunami hingga gunung meletus di Banten di penghujung akhir tahun 2018.

Rasa keprihatinan ini diungkapkan ribuan warga Nahdliyin di Masjid Nurussalam kawasan Perumahan Elit Taman Tiara Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo dengan melakukan doa bersama. Doa bersama ini dikemas dalam bersholawat kebangsaan untuk keselamatan negeri Indonesia agar terhindar dari bencana dan musibah.
 
Dalam sholawat nabi ini, dihadiri sejumlah tokoh dari kalangan Nahdlatul Ulama serta pejabat pemerintahan Provinsi Jawa Timur di antaranya Saifullah Yusuf sebagai Ketua PBNU, sekaligus Wakil Gubenur Jawa Timur dan Kyai Haji Agus Ali Masyhuri. Doa bersama ini merupakan aksi perihatin terhadap musibah yang telah terjadi di berbagai wilayah di indonesia terkena gelombang stunami hingga gunung meletus di banten.
 
"Dari berbagai musibah tersebut, bencana alam yang disebabkan stunami dan gunung meletus telah meluluh lantahkan wilayah seperti Donggala, Palu dan Lombok Nusa Tenggara Barat, Pandegelang Banten dan Lampung. Selain memporak porandakan, tsunami juga telah memakan jutaan korban jiwa akibat diterjang gelombang tsunami secara tiba-tiba dipenghujung akhir tahun 2018," kata Fauzi, Ketua Takmir Masjid Nurussalam Perum Taman Tiara.
 
Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Pbnu Saifullah Yusuf menghimbau agar masyarakat Jawa Timur untuk menghindari kawasan lereng gunung dan kawasan perairan karena masuk dalam daftar rawan bencana. Selan itu, Wagub Jatim meminta seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan mengenali situasi wilayah yang dianggap rawan bencana.
 
Wakil Gubernur Jatim sekaligus Ketua PBNU berharap kaum muslim untuk selalu meningkatkan doanya agar bangsa Indonesia terhindar dari musibah dan bencana.(end)

Berita Terkait


Ribuan Warga Nahdliyin Bersholawat Doakan Negeri Terhindar dari Berbagai Bencana

Warga Kecamatan Bulak Surabaya Gelar Sholawat dan Doa Bersama

Cegah Sholawat Pancasila Terulang Lagi, Polisi Awasi Makam Sawunggaling

MUI : Ritual Sholawat Pancasila Jangan Sampai Terjadi Lagi


Ribuan Warga Nahdliyin Bersholawat Doakan Negeri Terhindar dari Berbagai Bencana

Warga Kecamatan Bulak Surabaya Gelar Sholawat dan Doa Bersama

Pawai Bersholawat dan Khotmil Quran Sambut Maulud di Nganjuk

Sholawat dan Doa Sukseskan Tahun Politik Berjalan Damai
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber