Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Harga Daging Sapi Dan Ayam Naik
Senin, 24-12-2018 | 21:02 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Jelang perayaan natal dan tahun baru 2019, harga sejumlah kebutuhan dapur di sejumlah Pasar Tradisional Kabupaten Tuban, Jawa Timur, melambung tinggi. Kenaikan terparah berlaku pada komoditas daging sapi dan ayam, yang mencapai Rp10.000 per kilogram.

Lonjakan harga kebutuhan dapur menjelang perayaan natal dan tahun baru, selalu terjadi. Seperti yang terpantau di Pasar Baru Kabupaten Tuban, Jawa Timur, harga sejumlah barang telah melambung tinggi.

Salah satu pedagang daging sapi, Yuliwati, menjelaskan, kenaikan terparah berlaku pada komoditas daging, yang mencapai Rp10.000. Daging sapi kualitas super misalnya naik dari harga Rp 110.000 per kilogram, menjadi Rp 120.000 per kilogram. "Sementara daging sapi kualitas rendah masih stabil pada kisaran Rp90.000 per kilogram," kata Yuliwati.

Kondisi serupa juga berlaku pada daging ayam kampung, Hartatik yang menjual daging ayam mengaku, ia kini menjual Rp 60.000 per klogram, padahal sebelumnya hanya Rp 50.000 per kilogram.

"Sedangkan daging ayam potong dan petelur sama-sama naik menjadi Rp 35.000 per kilogram," ujar Hartatik.

Lonjakan harga komoditas daging sudah dirsakan pedagang sejak 2 minggu lalu, tingginya permintaan konsumen menjelang perayaan natal dan tahun baru, diduga menjadi pemicu kenaikan harga.

Namun, hal tersebut disanggah oleh tim satgas pangan dari Polres Tuban dan Dinas Perdagangan setempat yang melakukan sidak di Pasar Baru Tuban. Bahwa menurutnya harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional di kota bumi wali masih stabil.

Selain komoditas daging, harga telur ayam juga turut melambung. kini telur ayam dijual pada kisaran harga Rp24.000 sampai Rp25.000 per kilogram. Mahalnya harga kebutuhan ini diperkirakan masih akan berlanjut, dan mencapai puncaknya setelah tahun baru 2019. (yos)




Berita Terkait


155 Personil Polri Disiagakan Amankan Natal Dan Tahun Baru di Tuban

Jelang Natal Dan Tahun Baru Polres Bojoengoro Musnahkan Puluhan Knalpot Brong

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Harga Daging Sapi Dan Ayam Naik

Sehari Jelang Natal Dan Tahun Baru Polisi Periksa Kondisi Stasiun Dan Terminal


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber