Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Libur Panjang, BNNK Tulungagung Melakukan Operasi Tes Urine Penghuni Rumah Kost
Senin, 24-12-2018 | 16:00 wib
Oleh : Agus Bondan, Muhammad Imron Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tulungagung dan gabungan Polri, TNI serta Satpol PP, menggelar razia dan melakukan tes urine terhadap sejumlah penguhi tempat kost, yang berada di wilayah Kecamatan Kota Tulungagung dan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Kamar dan identitas penghuni kost satu persatu diperiksa oleh petugas, untuk didapatkan penyalahgunaan barang narkoba. Selain itu, petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tulungagung juga melakukan pemeriksaan tes urine terhadap penghuni yang rata rata anak anak muda, untuk diketahui ada tidaknya kandungan narkoba dalam tubuh mereka.

Tri Arif Praharanto, Kasi Pencegahan BNNK Tulungagung, mengatakan, dari 3 tempat rumah kost sebanyak 35 orang telah dilakukan pemeriksaan atau assesman dengan hasil negative narkoba.

"Tidak hanya melakukan pemeriksaan, petugas juga melakukan sosialisasi tentang bahaya penggunaan maupu penyalahgunaan narkoba," kata Tris Arif Praharanto.

Ia menambahkan, selain berdampak buruk pada kesehatan yang dapat juga menyebabkan kematian, ancaman hukuman pidana kurungan bagi pengguna atau pengedar.

Kegiatan tersebut merupakan operasi menjelang tahun baru 2019, guna mewujudkan situasi wilayah yang kondusif dan bebas narkoba. (yos)

Berita Terkait


Satpol PP Kota Kediri Amankan Pemuda Mabuk di Stadion Brawijaya

Polrestabes Surabaya Bagi Balon, Himbau Pengawasan Anak Saat Masa Libur

Aparat Serta Ormas Keagamaan Ikut Serta Menjaga Pelaksanaan Natal

Ratusan Anggota Banser Dikerahkan Bantu TNI dan Polri Amankan Natal


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber