Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Gonzales Ultah ke 8, Pengunjung KBS Terhibur
Minggu, 23-12-2018 | 18:09 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Gonzales, gajah jantan Kebun Binatang Surabaya, Minggu siang merayakan ulang tahunnya yang ke 8. Momen ini membuat para pengunjung KBS terhibur saat Gonzales menerima kue ulang tahun berupa sayur-sayuran dan buah-buahan. Bahkan, perayaan ulang tahun Gonzales ini dihadiri oleh keluarganya, yang merupakan gajah lampung.

Tingkah laku lucu dan ceria Gonzales ini membuat ratusan pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) ini terhibur dengan memberikan tepuk tangan cukup meriah. Gonzales, gajah asal Lampung yang merupakan koleksi KBS ini masuk ke dalam arena wahana, diiringi empat keluarganya.
 
Empat keluarga Gonzales, yaitu sang induk betina, bernama Lembang, induk jantan bernama Doa, dan dua orang tantenya yang masing-masing bernama Manis serta Hilir. Bukanlah sebuah kebetulan, jika Gonzales ini tampil bersama keluarganya di arena wahana tunggang gajah di masa libur panjang ini.
 
Karena tepat pekan ini, Gonzales merayakan ulang tahun ke 8. Gonzales diketahui yang lahir pada 20 Desember 2010 lalu, hasil perkawinan dari Lembang dan Doa. Bertepatan dengan ultah Gonzales, pihak manajemen KBS pun memberikan hadiah kejutan, berupa kue ulang tahun, yang berisikan sayur mayur dan buah-buahan.
 
Sesuai tradisi, Gonzales pun harus meniup lilin kue ulang tahun, sembari diiringi lagu selamat ulang tahun dari ratusan pengunjung KBS. Tak hanya itu, sebuah karangan bunga juga ditambatkan sebagai ucapan selamat ultah ke 8 untuk Gonzales.
 
"Perayaan ultah ini merupakan tradisi pihak KBS, agar masyarakat lebih mencintai dan melindungi satwa agar tidak punah. Sesuai data, total koleksi gajah yang dimiliki sebanyak lima ekor, satu diantaranya adalah Gonzales yang merupakan hasil dari perkawinan gajah di KBS," ucap Wini Hustiani, Humas KBS.
 
Perayaan ultah Gonzales ini merupakan salah satu rangkaian wisata untuk para pengunjung yang menikmati libur panjang Natal dan tahun baru. Setidaknya, pihak manajemen KBS telah menargetkan jumlah pengunjung selama masa libur panjang Natal dan tahun baru ini, mencapai 60 ribu pengunjung.(end)
 



Berita Terkait


KBS Menggelar Opera Van Java di Hari Terakhir Liburan Lebaran

Ini Dia Sensasi Beri Makan Buaya

Resmi Kantongi Ijin LK, KBS Segera Revitalisasi Kandang

PDTS KBS Resmi Kantongi Izin Lembaga Konservasi Berlaku 30 Tahun


Libur Natal dan Tahun Baru, KBS Dipadati Pengunjung

Gonzales Ultah ke 8, Pengunjung KBS Terhibur

Soal Nama Aminah, DPD FPI Jatim Akhirnya Memaafkan KBS

Resmi, Satwa Baru Penghuni KBS Surabaya Bernama Sarinah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber