Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Harga Daging Ayam Dan Sapi Merangkak Naik
Jum'at, 21-12-2018 | 20:05 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Menjelang natal dan tahun baru 2019 harga daging ayam dan sapi disejumlah pasar di Jombang mulai merangkak naik, kenaikan sudah terjadi sejak seminggu terakhir secara bertahap.

Kenaikan berkisar seribu setiap hari ditingkat pedagang, para pedagang mengaku kenaikan ini disebabkan karena stok daging  sulit.

Kenaikan harga daging ayam dan sapi ini terpantau saat satuan petugas pangan Polres Jombang, melakukan pemantauan di Pasar Citra Niaga Jombang. Dari hasil pantauan ini harga untuk kebutuhan pokok relatif stabil, hanya 2 komoditas yang menunjukan trend kenaikan.
 
Kenaikan yang sudah terjadi seminggu terakhir adalah harga daging ayam, saat ini harga daging ayam berkisar Rp 35 ribu perkilogram  mengalami kenaikan dari harga Rp 30 ribu sejak seminggu lalu. Kenaikan terjadi secara bertahap setiap hari dikisaran seribu.

Halimah, pedagang ayam mengaku, kenaikan harga ini disebabkan stok ayam di dalam Kota Jombang kosong. "Sehingga penyuplai daging ayam harus mencari ke luar kota, akibat kenaikan ini permintaan juga pembeli cenderung menurun," ujar Halimah.
 
AKBP Fadli Widianto Kapolres Jombang mengakui, selain daging ayam harga daging sapi juga naik Rp 5000 perkilogramnya. Jika sebelumnya harga daging sapi berkisar Rp 100 ribu,  sekarang tembus Rp 105 ribu perkilogram. "Petugas saat ini masih melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi kenaikan harga tersebut," kata AKBP Fadli Widianto.

Sedang untuk harga beras dan sayuran masih terpantau stabil, satuan petugas pangan berjanji akan terus melakukan pemantauan agar harga kebutuhan pokok selama natal dan tahun baru normal dan  tidak memberatkan masyarakat.

Warga dihimbau jika menemukan aksi penimbunan agar segera melaporkan agar untuk ditindak lanjuti petugas. (yos)

Berita Terkait


Pasokan Melimpah, Harga Cabai Tembus Rp 60 Ribu

Kekurangan Air, Harga Cabai Melambung

Harga Cabai di Pacitan Tembus Rp 60 Ribu Perkilo

Harga Cabai Rawit Tembus Rp 55 Ribu Perkilogram


Menjelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Melonjak

Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Pemilu

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Mulai naik

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Surabaya Merangkak Naik

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber