Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tiga Kurir Sabu Jaringan Lapas Pamekasan dan Banyuwangi Dibekuk
Selasa, 18-12-2018 | 19:45 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Setelah melakukan penyelidikan selama dua pekan, Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Tegalsari akhirnya membekuk tiga kurir sabu-sabu jaringan Lapas Pamekasan dan Banyuwangi. Dari ketiga kurir yang ditangkap di dua lokasi berbeda ini, polisi berhasil menyita barang bukti sabu dengan berat total 30 gram.

Setelah dua pekan melakukan penyelidikan terkait transaksi narkoba di kawasan Pasar Keputran, Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Tegalsari akhirnya berhasil meringkus Ade Widya Arisanto (37) warga Gubeng Kertajaya. Saat ditangkap, polisi menyita barang bukti 4,7 gram sabu, dari tangan tersangka.

"Dari hasil penyidikan, tersangka Ade mengaku bahwa sabu-sabu tersebut merupakan paket kiriman dari seorang bandar sabu berinisial RN, yang kini mendekam di Lapas Pamekasan. Dari keterangan tersangka, polisi pun melakukan pengembangan hingga mendapatkan dua nama kurir lain di kawasan Sidoarjo," ungkap Kompol David Triyo Prasojo, Kapolsek Tegalsari.
 
"Dari hasil pengembangan itu, polisi akhirnya menangkap dua kurir yaitu tersangka Elfan, warga Sidoarjo dan Rifky warga Surabaya. Keduanya ditangkap di Jalan Raden Patah, Sidoarjo dengan barang bukti seberat 25,3 gram," tambahnya.

Keduanya mengaku bahwa barang bukti sabu milik bandar berinisial BH, yang juga menghuni di Lapas Banyuwangi. Barang bukti sabu itu dikirim ke pengedar di kawasan Pasar Larangan Sidoarjo dengan sistem ranjau atau menaruh di lokasi yang ditentukan.

Di hadapan penyidik, ketiga tersangka kurir sabu ini mendapat upah antara Rp 100 ribu hingga Rp 700 ribu, sekali antar sesuai pesanan. Bahkan ketiga kurir ini, diketahui merupakan jaringan Lapas Pamekasan dan Banyuwangi yang saling berhubungan.
 
Atas perbuatannya, ketiga kurir ini dijerat 132 ayat satu dan atau pasal 114 dan atau pasal 112 ayat satu undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 4 tahun penjara.(end)
 



Berita Terkait


Enam Pelaku Pengedar Narkoba Diamankan Polisi

Satgas Anti Narkoba Polda Jatim Ungkap 32 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

Tangkap Bandar dan Pengedar Sabu, Polisi Diteriaki Maling

BPOM Jatim Cek Obat-Obat Pembuat Sabu Berhasil Digrebek di Home Industri


Razia Rumah Kos di Hari Valentine Day, Petugas Temukan Pasangan di Bawah Umur dan Penghuni Kos Positif Narkoba

Selama Januari, Polresta Sidoarjo Amankan 40 Tersangka Kasus Narkoba

Depresi Ditinggal Mati, Pengedar Narkoba Konsumsi Pil Untuk Menghilangkan Bayangan Istrinya

Polisi Kembali Tangkap Pelaku Ibu-ibu Pengedar Narkoba
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber