Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

61 Produk Kosmetik Illegal Ditarik, Dua Korban Segera Melapor
Senin, 17-12-2018 | 18:36 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Berita Video : 61 Produk Kosmetik Illegal Ditarik, Dua Korban Segera Melapor
Surabaya pojokpitu.com, Setelah terungkapnya kosmetik illegal di Kediri, Polda Jatim menyatakan bahwa sebanyak 61 produk kecantikan dengan kandungan berbahaya telah ditarik oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Menyusul penarikan produk kecantikan itu, Polda Jatim juga tengah menunggu laporan dari dua korban pengguna kosmetik bermerek dermedical skin care (DSC) tersebut.

Setelah memanggil dan memastikan kehadiran para artis endorse kosmetik illegal, kini Polda Jatim menyatakan bahwa 61 produk kecantikan bermerek dermedical skin care (DSC) telah ditarik oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
 
Dari hasil laboratorium BPOM, 61 produk DSC ini mengandung bahan berbahaya, seperti merkuri. Terkait hal itu, Polda Jatim juga menunggu laporan dari dua korban pengguna produk kosmetik illegal tersebut.
 
"Hal ini akan menjadi data pelengkap dari proses penyidikan kosmetik illegal yang telah diproduksi dan dipasarkan selama dua tahun tersebut. Bahkan produk kecantikan ini telah dipromosikan oleh sejumlah artis ternama seperti Nella Kharisma dan Via Vallen serta sejumlah artis lain," tutur Kombespol Ahmad Yusep Gunawan, Dirreskrimsus Polda Jatim.
 
Seperti diketahui, kasus kosmetik illegal ini akan menjadi atensi Polda Jatim, karena bersinggungan dengan masyarakat terutama konsumen. Kasus ini akan terus dikembangkan mulai pemanggilan artis endorse, penelusuran asal bahan baku kosmetik hingga laporan para korban pengguna kosmetik illegal.(end)

Berita Terkait


Pakai Jilbab Hitam, Via Vallen Datang Penuhi Panggilan Polda Jatim

Terkait Kasus Kosmetik Ilegal, Pedangdut Nella Kharisma Dicecar 30 Pertanyaan

61 Produk Kosmetik Illegal Ditarik, Dua Korban Segera Melapor

Ditreskrimsus Polda Jatim Panggil Artis Endorse Kosmetik Illegal


BPOM Sita Ratusan Makanan dan Kosmetik Illegal

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber