Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Wajib Hadir, Kapolda Pastikan Artis Endorse Kosmetik Illegal Penuhi Panggilan
Senin, 17-12-2018 | 17:22 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Berita Video : Wajib Hadir, Kapolda Pastikan Artis Endorse Kosmetik Illegal Penuhi Panggilan
Surabaya pojokpitu.com, Sebagai pelengkap proses penyidikan, Polda Jatim telah mengirimkan surat panggilan sejumlah artis endorse kosmetik illegal. Terkait pentingnya penyidikan kasus ini, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, memastikan seluruh artis endorse untuk datang memenuhi panggilan. Jika mereka tak hadir hingga panggilan kedua, maka penyidik Polda Jatim akan melakukan penjemputan paksa.

Untuk melengkapi proses penyidikan kasus kosmetik illegal di Kediri, pekan lalu, Polda Jatim telah mengirimkan surat panggilan ke sejumlah artis endorse. Melihat pentingnya kasus ini, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan memastikan para artis endorse, seperti Nella Kharisma, Via Vallen dan beberapa artis lain untuk datang memenuhi panggilan tersebut.
 
"Jika para artis ini tak hadir hingga panggilan kedua, maka penyidik ditreskrimsus Polda Jatim akan melakukan penjemputan paksa. Pertimbangannya, produk kosmetik illegal ini telah beredar dan digunakan oleh masyarakat, melalui promosi para artis tersebut," kata Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim.
 
Bahkan untuk promosi produk kecantikan yang ternyata memiliki kandungan bahan berbahaya itu, para artis mendapat keuntungan upah sebesar Rp 7 juta hingga Rp 15 juta setiap minggu. Pemeriksaan terhadap para artis endorse ini bertujuan untuk memastikan sejauh mana peran mereka terhadap penggunaan dan penyebaran produk kosmetik tersebut.
 
Sesuai dengan surat panggilan yang telah dikirimkan, artis Nella Kharisma dimungkinkan hadir di Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan. Selain itu, Polda Jatim juga tengah menunggu dua pelapor yang mengaku sebagai korban dari kosmetik illegal tersebut. Untuk kepentingan masyarakat, Polda Jatim akan terus melakukan penyidikan kasus kosmetik illegal tersebut hingga tuntas.(end)

Berita Terkait


Tren Industri Kosmetik Lokal di Indonesia Masih Positif

Selama 11 Bulan, 96 Kosmetik Ilegal Masuk Indonesia

Kosmetik Ilegal Bisa Sebabkan Kerusakan Syaraf

Polda Jatim Sita Ribuan Kosmetik Ilegal Berbahaya


Demi Tampil Cantik, SPG Nekat Curi Kosmetik

Anak Sakit, Bapak Nekat Ngutil Kosmetik di Minimart

Instagram Larang Promosi Kosmetik dan Produk Penurun Berat Badan

Kasus Kosmetik Ilegal Libatkan Via Vallen Mulai Disidangkan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber