Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Diduga Ada Korupsi ADD, Kepala Desa Siwalan Panji Didemo Warganya
Jum'at, 14-12-2018 | 17:13 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Karena tidak tranparan dalam pengelolaan APD Des, Kades Siwalan Panji Sidoarjo didemo warganya. Mereka meminta agar kepala desa transparan dalam pengelolaan APD Des tahun 2018 yang mencapai Rp 1,7 miliar rupiah.

Aksi damai di depan balai desa menuntut dugaan penyelewengan anggaran APD Des tahun 2018. Warga meminta agar Kepala Desa Siwan Panji tranparan, karena ada dugaan memanfaatkan ADD untuk kepentingannya sendiri.

Menurut Boni koordinator aksi, ada sejumlah proyek pavingisasi dan revitalisasi saluran air, yang anggarannya berasal dari ADD. Namun oleh kepala desa dibangun sendiri tanpa diserahkan ke pihak lain.

Setelah ada pemeriksaan dari inspektorat, ternyata banyak pembangunan fisik di desa Siwalan Panji yang tidak sesuai bangunan yang disyaratkan.

Selain itu, warga juga menuntut sertifikat tanah, yang hingga 5 tahun belum juga selesai. Padahal warga sudah menyetorkan uang Rp 10 juta.

Warga meminta kepada kepala untuk bersedia menemui mereka. Namun hingga aksi yang dijaga ketat aparat kepolisian ini berakhir, Kepala Desa Siwalan Panji tidak beranu menemui warganya. (pul)
 


Berita Terkait


Korupsi ADD, Kades Morang Dijebloskan ke Jeruji Besi

Diduga Ada Korupsi ADD, Kepala Desa Siwalan Panji Didemo Warganya

Hasil Korupsi DD, ADD Senilai Rp 1, 9 Miliyar Dikembalikan Kas Negara


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber