Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Untung Banyak Dari Budaya Jamur Tiram
Kamis, 13-12-2018 | 14:53 wib
Oleh : Avrzal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Dunia usaha memang bermacam-macam cara bisa kita tekuni dan pelajari, salah satunya budidaya jamur tiram ini. Seorang pemuda di Kabupaten Bojonegoro sukses menggeluti dunia budidaya jamur tiram dan tiap bulannya mendatangkan keuntungan hingga jutaan rupiah.

Bagi kaum milenial usaha ini patut untuk dicoba, pasalnya jika dikelola jamur tiram ini bisa dipadukan dengan berbagai menu makanan lainnya, selain itu penjualannya dinilai cukup mudah.

Rumah pembudidaya jamur tiram berada di Desa Padangan Kabupaten Bojonegoro, sepintas tempat budidaya jamur tiram ini nampak seperti rumah biasa. Namun saat masuk ke dalam rumah, kita bisa melihat kesibukan usaha jamur tiram ada didalam rumah ini.

Hariyono salah satu pembudidaya jamur tiram mengaku, sudah 3 tahun lebih membudidayakan jamur tiram tersebut. Berawal mengikuti pelatihan budidaya di Kediri, sampai saat ini membuka budidaya sendiri di Kabupaten Bojonegoro.

"Proses awal pembibtan jamur tiram sampai penjualan bibit jamur tiram membutuhkan waktu 2 minggu, sementara untuk budidaya jamur tiram mulai dari 0 membutuhkan waktu 1 bulan hingga 2 bulan peraatan," ujar Hariono.

Untuk pemasaran jamur tiram sendiri dinilai sangat mudah, hal ini karena jamur tiram banyak peminatnya dan sudah banyak masyarakat yang tau. Selain itu juga banyak pengepul yang datang ke tempat budidaya untuk membelinya nantinya dijual kembali.

Harga jamur tiram sendiri, perkilogramnya Rp 13.000 hingga Rp 14.000, sementara pada saat musim kemarau bisa mencapai Rp 15.000. (yos)

Berita Terkait


Kelompok Ibu PKK Benowo Indah Surabaya Sukses Budidayakan Jamur Tiram Putih

Untung Banyak Dari Budaya Jamur Tiram

Ayo Budidaya Jamur Tiram, Modal Kecil, Hasil Menggiurkan


Ini Dia Usaha Jamur Tiram Beromset Belasan Juta

Diterjang Puting Beliung, Gudang Produksi Jamur Tiram Rata dengan Tanah

Ayo Budidaya Jamur Tiram, Modal Kecil, Hasil Menggiurkan

Budidaya Jamur Tiram dengan Memanfaatkan Limbah Kayu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber