Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Tanjungrejo Tolak Makam di Lingkungan Perumahan
Rabu, 12-12-2018 | 18:49 wib
Oleh : Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Makam di lingkungan perumahan padat penduduk Keluarahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun, diprotes warga. Warga meminta keluarga atau ahli waris segera memindahkan makam tersebut, karena dianggap mengganggu kenyamanan. Bahkan warga tidak lagi bisa memanfaatkan air sumur .

Makam Hj. Chusnul , yang diprotes warga RT. 08 , RW. 11,  Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, karena berada di lingkungan perumahan padat penduduk. Protes warga dilakukan dengan memasang banner di pos penjagaan, yang isinya warga menolak keberadaan makam di lingkungan perumahan .
 
Sebelumnya warga sudah , meminta pihak keluarga atau ahliwaris untuk segera memindahkan makam tersebut , namun , sampai hari ini permintaan warga tidak di penuhi , akibatnya warga protes , dan medatangi kantor kelurahan tanjung rejo .
 
Menurut Ketua RT 8 RW 11 Kelurahan Tanjung Rejo, Sumarsono, pemakanan tersebut tidak ada ijin melalui RT maupun Kelurahan. "Warga menolak keberadaan makam tersebut. Selain itu , makam tersebut membuat warga tidak nyaman, bahkan warga tidak lagi bisa menggunakan air sumur," kata Sumarsono.
 
Rencananya, warga akan melakukan demo, namun oleh pihak keamanan  disarankan protes warga tersebut disampaikan melalui mediasi . Mediasi pun dilakukan di Kantor Kelurahan Tanjung Rejo, dipimpin langsung Camat Sukun, dihadiri Lurah Tanjung Rejo, Babinkamtibmas, Babinsa serta tokoh masyarakat. Namun dari pihak keluarga atau ahli waris tidak hadir dalam mediasi tersebut.
 
"Hasil mediasi dengan warga, yakni warga sepakat tidak menerima makam di sekitar pekarangan rumah warga dan sesegera mungkin makam tersebut untuk dipindahkan. Pihak kecamatan akan menyediakan tenaga pemakaman, tenaga medis. Selain itu, makam tersebut tidak sesuai perda karena sudah ada makan yang sesuai perda,"  kata Camat Sukun, I Ketut Widi E. Wirawan,
 
Warga berharap pihak keluarga atau ahli waris segera memindahkan makam tersebut, karena akan berdampak tidak baik bagi anak-anak. Apalagi warga yang dimakam tersebut, bukan warga Kelurahan Tanjungrejo .(end)

Berita Terkait


Warga Tanjungrejo Tolak Makam di Lingkungan Perumahan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber