Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tolak Pelantikan PJS Kades, Warga Sumberwuluh Duduki Balai Desa
Sabtu, 08-12-2018 | 13:19 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Ratusan warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Lumajang, melakukan aksi menduduki balai desa, sebagai bentuk penolakan terhadap pelantikan pejabat sementara Kades setempat.

Warga Sumberwuluh ,Kecamatan Candipuro, Lumajang yang merupakan pendukung Kades lama, langsung mengepung dan menduduki balai desa setempat. Warga melakukan penghadangan terhadap belasan perangkat desa, agar tidak berangkat untuk mengikuti proses pelantikan PJS Kades yang di gelar di Pendopo Kabupaten Lumajang.
 
Warga menolak dilantiknya PJS Kades, karena tidak dikehendaki warga. Warga menuntut untuk jabatan kades yang kosong cukup diisi oleh pelaksana tugas yakni sekretaris desa setempat. Atau pelaksanaan Pilkades langsung.
 
Upaya pemahamaan yang diberikan Camat Candipuro dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, tetap di tolak warga. Sejumlah petugas keamanan dari kepolisian dan satuan polisi pamong praja, disiagakan di sekitar balai desa untuk menghindari keributan.
 
Tidak puas dengan mediasi, sebagian warga memilih membubarkan diri.
 
Menurut Erik Kurniawan Camat Candipuro menyatakan akan tetap melaksanakan  keputusan bupati. Meskipun ada penolakan keras dari warga.
 
Untuk mengindari gejolak di masyarakat, pihak pemerintahan kecamatan dan kabupaten, akan terus melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat (pul)

Berita Terkait


Tolak Pelantikan PJS Kades, Warga Sumberwuluh Duduki Balai Desa

Unjuk Rasa Ratusan Kades Bersitegang

Gelapkan Uang Dana Desa, Kades Gintungan Dilaporkan Warga

Bupati Tetap Melantik Kepala Desa Klantingsari Tarik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber