Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Guntual Laremba Ditetapkan Tersangka Oleh Polresta Sidoarjo
Jum'at, 07-12-2018 | 02:17 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Seorang pelapor tindak pidana perbankan, yaitu Guntual Laremba yang melaporkan Djoni Harsono dan The Riman Sumargo, gantian dilaporkan balik dalam kasus penggunaan gelar akademik profesi.

Kasus Djoni Harsono dan The Riman Sumargo sebenarnya sudah disidangkan di Pengadilan Negeri Sidoarjo. Saat ini masih dalam tahap kasasi di Mahkamah Agung.
 
Namun gentian, Guntual Laremba dilaporkan balik oleh The Riman Sumargo dan Djoni Harsono dalam kasus penggunaan gelar akademik profesi. Bahkan Guntual Laremba juga sempat dilaporkan dalam kasus undang undang ITE Contemp Of Court ke pihak pengadilan dan statusnya telah menjadi tersangka.
 
Maka dengan dilaporkannya kembali dirinya dalam kasus dugaan penggunaan akademik pasal 28 ayat 7 juncto pasal 93 undang undang nomer 12 tahun 2012 ini, maka kembali Guntual Laremba  menyandang status tersangka dari Polresta Sidoarjo.
 
Terkait masalah ini, Rommel Sihole kuasa hukum Guntual Laremba mengaku sangat menyesalkan penetapan tersangka. Sebab penyidik yang mengasumsikan SH dibelakang nama kliennya adalah gelar sarjana hukum. "Kami membantah dan telah saya sampaikan saat pemeriksaan, bahwa SH dibelakang nama adalah singkatan nama leluhur," kata Rommel Sihole.
 
Rencananya untuk menguji kebenaran hukum atas penetapan tersangka kliennya dalam kasus ini, kuasa hukum siap tempuh langkah praperadilan. Serta meminta dilakukan gelar perkara di Wasidik Mabes Polri. (pul)

Berita Terkait


Guntual Laremba Ditetapkan Tersangka Oleh Polresta Sidoarjo

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber