Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Proyek Saluran di Raya Lontar Tak Kunjung Selesai, Kemacetan Setiap Hari Mengular
Kamis, 06-12-2018 | 22:10 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Meski musim penghujan sudah tiba, proyek normalisasi saluran air di sepanjang Jalan Lontar Surabaya, hingga hari ini tak kunjung rampung dikerjakan. Selain pemandangan kemacetan yang setiap hari terjadi, warga juga mempertanyakan kepastian terlesainya proyek tersebut.

Pemandangan Jalan Raya Lontar Surabaya, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep Surabaya setiap harinya. Berdebu dan tentunya macet parah hingga mengular hingga puluhan meter. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat saling berebut jalan yang kian menyempit akibat pengerjaan proyek normalisasi saluran air yang tak kunjung selesai.

Bahkan saking parahnya kemacetan warga secara swadaya ikut mengatur lalu lintas agar kendaraan yang melaju dari arah timur maupun dari arah barat bisa lewat di jalan yang sempit itu. Salah satunya adalah Lukman.

Lukman yang akan menuju ke rumah saudaranya di kawasan Sambikerep Surabaya,merasa terpanggil hatinya untuk melakukan pengaturan lalu lintas semampunya.

Selain itu, Mustari warga RW 2 Lontar Surabaya mengatakan, pemandangan semacam itu sudah bosan dilihatnya. Apalagi saat jam-jam pulang kantor, kemacetan parah hingga tak bergerak selalu terjadi. Mustari juga menyebut, pengerjaan proyek hanya dikerjakan saat malam hari, sehingga tak ada aktivitas apapun saat siang hari.

Tak ada pengalihan lalu lintas dalam kemacetan parah tersebut. Meski demikian, menurut sumber di internal pemerintahan menyebut, pihaknya sudah pernah mengusulkan agar kendaraan roda empat dari arah timur, atau dari Pradah Kali Kendal yang menuju ke barat atau ke arah Sambikerep supaya dilewatkan Jalan Lontar, namun usulan itu pun tak juga direalisasikan.(end)




Berita Terkait


Proyek Saluran di Raya Lontar Tak Kunjung Selesai, Kemacetan Setiap Hari Mengular

Kerjakan Proyek Saluran Air , Seorang Pekerja Tewas Tertimpa Talud


Tengkorak Manusia Ditemukan di Proyek Saluran Air Tol Simo Kalangan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber