Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik
Selasa, 04-12-2018 | 17:19 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Menjelang hari raya natal 2018 dan tahun baru 2019, sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kota Madiun merangkak naik. Seperti harga telur serta bawang merah terus naik dalam beberapa hari terakhir ini.

Untuk memastikan harga kebutuhan pokok yang naik menjelang natal 2018 dan tahun baru 2019, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kota melakukan pengecekan di sejumlah pasar tradisional di Kota Madiun.

Hasilnya, petugas menemukan harga bawang merah dan telur naik. Sementara itu, petugas juga menemukan harga daging ayam naik dari Rp 30 ribu perkilogramnya, menjadi Rp 33 ribu perkilogramnya.

Gaguk Hariyono, Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, menjelaskan, kenaikan ini terjadi sejak 1 minggu yang lalu. Meski begitu, pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihak terkait seperti bank indonesia wilayah kediri serta bulog sub divre madiun untuk segera melakukan operasi pasar.

Sementara itu, Kepala BI Kediri, Djoko Raharto menjelaskan jika stok telur di wilayah Madiun dan sekitarnya tidak mencukupi, BI Kediri siap membantu bulog untuk mengambil stok dari daerah lain seperti Blitar.

"Kenaikan bawang merah disebabkan lebih kepada faktor cuaca. Namun, kenaikan bawang merah tidak berdampak kepada harga bawang putih yang cenderung stabil," jelas Djoko Raharto.

Masyarakat dihimbau untuk tidak panik menghadapi natal 2018 dan tahun baru 2019. TPID Kota Madiun bakal menekan laju kenaikan harga dengan melakukan operasi pasar.(yan)

Berita Terkait


Pasokan Melimpah, Harga Cabai Tembus Rp 60 Ribu

Kekurangan Air, Harga Cabai Melambung

Harga Cabai di Pacitan Tembus Rp 60 Ribu Perkilo

Harga Cabai Rawit Tembus Rp 55 Ribu Perkilogram


Menjelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Melonjak

Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Pemilu

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Mulai naik

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Surabaya Merangkak Naik

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber