Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gedung Utama Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, FKIP lantai 2 dan 3 hangus tak tersisa. Petugas pemadam kebakaran masih bekerja keras untuk melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Foto Saiful
Breaking News: Kampus FKIP Undar Ludes Terbakar
Senin, 03-12-2018 | 20:47 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Kampus Universitas Darul Ulum Jombang ludes di lalap si jago merah Senin petang. Kebakaran hebat terjadi saat kondisi kampus sepi dari aktifitas perkulihaan.

Kobaran api terus menyambar Gedung Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Kampus Universitas Darul Ulum di Jalan Gus Dur Jombang. Api tidak terkendali melalap seluruh isi bangunan di lantai 2 dan 3.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran yang tiba langsung berusaha menyemprotkan air ke api yang terus membesar. Petugas harus bekerja ekstra keras untuk bisa menjinakan api dari dua sisi berbeda.

Muhamad Lutfi Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum Universitas Darul Ulum mengaku tidak tahu penyebab kebakaran. Dia hanya mendapatkan kabar kampus tertua di Jombang ini terbakar.  "Gedung yang terbakar digunakan untuk ruang kuliah dan kantor Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan," kata Lutfi.

Sementara itu Kompol Kusen Hidayat Kabag  Ops Polres Jombang mengatakan, masih berkosentrasi untuk memadamkan api. Petugas belum bisa memastikan sumber api dan penyebab kebakaran gedung yang berada tepat di areal kampus ini. Ada 8 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Hingga 3 jam, api belum mampu dipadamkan. 

Undar dikenal kampus tertua yang telah melahirkan sejumlah tokoh nasional. Kampus ini sempat berpolemik soal status dan posisi rektor. Akibat kebakaran ini dipastikan pihak kampus mengalami kerugian miliaran rupiah. (pul)



Berita Terkait


Gudang dan Mess Terbakar, 1 Karyawan Tewas

Ngeri..Bus Agra Mas Terbakar di Bojonegoro

Gudang Karpet di Komplek Pergudangan Tanjungsari Terbakar

Sebuah Gudang Meubel Ludes Terbakar


Ngeri..Bus Agra Mas Terbakar di Bojonegoro

Ditinggal Sholat, Rumah Ludes Terbakar

Gudang Karpet di Komplek Pergudangan Tanjungsari Terbakar

Ditinggal Takziah, Satu Rumah Ludes Terbakar di Surabaya Selatan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber