Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Gerindra Kok Panik Yusril Temui Jokowi
Senin, 03-12-2018 | 20:00 wib
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Solihin Pure, Wakil Sekjen PBB menduga Partai Gerindra panik melihat Yusril Ihza Mahendra bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikannya menyusul pernyataan Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade yang menyatakan bahwa Yusril dukung Jokowi-Maruf maka kader PBB di akar rumput akan dukung Prabowo.

"Bang Yusril temui Presiden Jokowi sebagai lawyer kenapa Gerindra yang kebakaran jenggot dan makin jago menjadi tukang klaim," ujar Solihin.

Solihin meminta Gerindra tidak menggiring opini di publik bahwa Yusril dan DPP PBB dukung Jokowi, maka kader dan caleg PBB di akar rumput dukung Prabowo.

"Belum juga PBB tentukan arah dukungan di Pilpres kok Gerindra sudah mulai "Gergaji" PBB dan Yusril, apa panik ya menyaksikan manuver ketua umum PBB bang Yusril," imbuhnya.

Solihin memastikan PBB adalah partai Islam yang sangat demokratis. Menurutnya, Yusril sebagai ketum yang akan menentukan arah kebijakan partai terkait dengan dukungan capres.

Sebelum mengambilkan keputusan terlebih dahulu DPP meminta pertimbangan dan masukan dari Majelis Syura PBB.

"Bang Yusril ini bukan tipe Ketua Umum Partai yang arogan dan otoriter, walaupun dia telah diberikan wewenang penuh tapi dia tetap meminta saran dan masukan dari pengurus partai. Saran dan masukan itu yang baru akan diputuskan setelah PBB menggelar rakornas pada januari tahun depan," tegas Solihin.

Dia yakin, jika Yusril sudah memutuskan dukungan untuk pilpres 2019, maka akan diikuti semua akar rumput PBB.

"Kalau ada kader yang berbeda pandangan itu hal yang biasa terjadi dalah sebuah organisasi partai politik. DPP tentu akan hargai itu. DPP juga tidak akan serta merta memecat kader partai yang tak sejalan dengan putusan DPP. Karena tujuan utama PBB adalah lolos parlemen dan memiliki perwakilan di DRR RI, Terpenuhinya Anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota di seluruh Indonesia," pungkas Solihin.(flo/jpnn/end)

Berita Terkait


Gerindra Kok Panik Yusril Temui Jokowi

Partai Hanura Tak Jadi Dicoret Dari Peserta Pemilu 2019

Nasib Partai Hanura Kota Madiun Makin Kritis

Nurwiyatno : Kunci Kemenangan Partai Perkuat Ranting


Partai Hanura Tak Jadi Dicoret Dari Peserta Pemilu 2019

Nasib Partai Hanura Kota Madiun Makin Kritis

Terlambat Serahkan LADK, Partai Hanura Terancam Tercoret Dari Pileg 2019

Seluruh Partai Politik Peserta Pemilu di Tuban Sudah Laporkan Dana Kampanye
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber