Berita Terbaru :
Sedikitnya 3 Wisata Kota Batu Akan Dibuka
   

Longsor Putus Jalan, Ratusan Warga Terancam Terisolir
Peristiwa  Senin, 03-12-2018 | 19:00 wib
Reporter : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Diguyur hujan deras, satu satunya akses penghubung dua desa di Ponorogo, putus. Akibatnya, ratusan warga di dua desa terancam terisolasi karena tidak ada jalan lain yang mudah diakses. Selain itu, akibat putusnya jalan, perekonomian juga lumpuh.

Kondisi satu satunya jalan penghubung Kecamatan Pulung dengan Desa Bangunsari dan Desa Mbresi, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Satu - satunya jalan penghubung dua desa yang memiliki lebar 4 meter ini, longsor dengan panjang mencapai 15 meter akibat diguyur hujan deras selama satu hari penuh.
 
Meski tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini, namun akses menuju dua desa lumpuh total. Jika ada pun warga harus memutar hingga belasan kilometer. Itu pun sulit di akses dan melalui kecamatan lain.
 
Sementara petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), polisi, TNI dan perangkat desa langsung melakukan penutupan jalan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Apalagi, longsor susulan masih mengancam jika hujan dengan intensitas tinggi kembali turun.
 
"Akibat longsornya jalan, 230 warga di Desa Bangunsari dan Desa Mbresi terancam terisolasi. Selain itu, perekonomian warga sekitar yang mayoritas sebagai pedagang di pasar juga lumpuh," kata Munardi.
 
Pihak desa berharap kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki jalan, termasuk membuatkan jalan darurat agar roda perekonomian warga bisa kembali berputar.(end)

Berita Terkait

Longsor, Batu Raksasa Tutup Jalan Raya Ngebel

Tim BPBD Ponorogo Lakukan Kajian Tanah Longsor Talun

Gunung Banyon di Ngebel Longsor, 127 Jiwa Ngungsi

Bupati Ipong Tinjau Pengungsi Tanah Longsor
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber