Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Penganiaya Preman Kampung Hingga Tewas Diamankan Polisi Malang
Senin, 03-12-2018 | 15:35 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Peristiwa pengeroyokan seorang preman di desa Tumpuk Renteng, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang hingga tewas dibekuk Satreskrim Polres Malang.

Pelaku M Irul Arifin alias Doweh (19), Eko Wahyudi (27), M Rudik (31), Abdul Kholik (40), Mat Sair (46) Suhartono (40) dan Saduda Roni (37) Ssmuanya warga desa Tumpuk Renteng, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Mereka diamankan setelah polisi melakukan penyelidikan dan pencarian selama 6 hari. Korban tewas bernama Juari, yang seorang residivis dan preman dikampungnya.

Masyarakat tumpuk renteng yang geram harus menghabisi nyawa korban dengan sadis, setelah usai melihat kuda lumping dalam kondisi mabuk berat. Korban diseret dari rumahnya dan dihajar beramai-ramai.

Korban yang sudah tidak berdaya kemudian dikeroyok dengan dihajar menggunakan kayu balok, bambu, batako dan celurit hingga kepala hancur.  
Menurut Menurut AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang, alas an pelaku dilakukan lantaran korban Juari kerap melakukan pemalakan, merampas HP. Bahkan kerap menghajar tanpa sebab dengan mengancam akan membunuh dan membakar rumahnya.

"Kami menetapkan 7 pelaku pengeroyokan dari 20 warga, yang masih menyisakan 4 tersangka lainnya yang masih kabur dari penangkapan polisi," kata AKBP Yade Setiawan Ujung.

Untuk keempat pelaku lainnya yang masih kabur diharapkan segera menyerahkan diri. Lantaran dimanapun mereka bersembunyi akan tetap dilakukan pengejaran dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Atas perbuatannya, para tersangka diganjar dengan pasal 170 ayat 3 KUHP tentang pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dan pasal 55-56 KUHP tentang turut serta dalam pemngeroyokan, yangmana ancamannya hingga 12 tahun kurungan penjara. (pul)

Berita Terkait


Anak Korban Penganiayaan Ibunya Melapor ke UPPA Satreskrim Polres Malang

Penganiaya Preman Kampung Hingga Tewas Diamankan Polisi Malang

Ibu Hajar Anak Tiri Selama Tiga Tahun, Mulai Diadili

Penganiaya Ibu Muda Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi


Video Penganiayaan Pelajar SMP Beredar

Akhirnya, Ratna Sarumpaet Bantah Ada Penganiayaan

Fakta Baru Soal Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Berlagak Tentara, Warga Malang Ini Aniaya Pengguna Jalan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber