Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Pesona Bukit Seribu Selfie di Area Perbukitan
Senin, 03-12-2018 | 11:46 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Membahas keindahan Gunung Bromo memang tidak ada habisnya. Satu lagi destinasi wisata pendamping Gunung Bromo yang dipromosikan adalah bukit seribu selfie, yang berada di Desa Sariwani, Kabupaten Probolinggo. Dari bukit ini, pengunjung bisa menikmati pesona alam perbukitan area Gunung Bromo.

Pesona keindahan alam perbukitan, lereng-lereng gunung hingga melihat ribuan rumah-rumah penduduk Suku Tengger, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Siapa sangka, lukisan alam yang begitu indah ini dilihat dari salah satu bukit, yaitu bukit seribu selfie, Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura.
 
Untuk memperkenalkan destinasi baru sebagai wisata pendamping bromo, pemerintah desa, hingga pemerintah Kabupaten Probolinggo menyajikan aneka pertujukan di bukit seribu selfie ini.
 
Mulai dari mempertunjukkan fashion show ala busana suku tengger hingga tari-tarian adat yang diperagakan oleh siswa-siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.
 
Eiit.., jangan salah yang membuat tempat selfie ini merupakan hasil swadaya masyarakat desa sariwani. Bahkan ribuan bambu yang sudah terpasang ini diambil dari desa setempat.
 
Aisha haq, salah satu penampil, sekaligus warga desa sariwani, mengaku bangga desa sariwani yang awalnya terpencil bisa akhirnya menjadi jujuga wisata baru.

Sementara itu, menurut Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, pihaknya terus mengembangkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo, salah satunya bukit seribu selfie di Desa Sariwani.
 
Anda penasaran dengan bukit seribu selfie ini?, maka tidak ada salahnya untuk menyempatkan berkunjung ke Desa Sariwani, sebelum berkunjung ke Gunung Bromo. (pul)

Berita Terkait


Pesona Bukit Seribu Selfie di Area Perbukitan

Api Mulai Padam, Gunung Bromo Dijaga Ketat Polisi

Bromo Membeku, Justru Ramai Saat Libur Akhir Pekan

Musim Dingin Bromo Membeku, Suhu Minus 4 Derajat Celsius


Wusss, Lautan Pasir Gunung Bromo Diterjang Angin Kencang

Sudah Padam, Ratusan Personil Kepolisian Sisir Area Bromo Cari Titik Api

Kebakaran Padang Savana Bromo Merambat ke Wilayah Ngadas Kabupaten Malang

Api Mulai Padam, Gunung Bromo Dijaga Ketat Polisi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber