Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

KNPI Jatim Bertekad Tangkal Radikalisme dan Isu Hoax di Tahun Politik
Senin, 03-12-2018 | 09:20 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Komite Nasional Pemuda Indonesia DPD Jawa Timur bertekad menangkal isu radikalisme, SARA, hoax di tahun politik, seperti saat ini. Keputusan ini disepakati dalam acara Musda ke XII KNPI yang digelar di gedung SCC Kabupaten Sidoarjo.

Berkembangnya isu radikalisme di Indonesia akhir-akhir ini menjadi perhatian khusus berbagai kalangan. Salah satunya, kelompok kepemudaan atau generasi milenial yang tergabung dalam KNPI DPD Jawa Timur. Mereka bertekad melawan faham radikalisme yang sengaja memecah belah keutuhan NKRI. 
 
Kesepakatan untuk melawan faham radikalisme isu SARA dan berita hoax di tahun politik diputuskan di rapat Musda ke XII  yang digelar di Kabupaten Sidoarjo.

"Salah satu cara upaya untuk menangkal faham radikalisme dibutuhkan peran serta para generasi milenial saat ini harus mampu menunjukan sebuah etika politik yang proporsional untuk terus menjaga ideologi bangsa, yakni Pancasila kepada masyarakat secara luas kepada masyarakat," tutur Sirajudin Abdul Wahab, Sekjen KNPI Jawa Timur.

KNPI menilai, selama ini salah satu pemicu timbulnya faham radikalisme karena pengetahuan masyarakat Indonesia masih dangkal tentang pemahaman agama yang diyakini.
 
Selain membahas untuk menangkal isu radikalisme, SARA dan beritan hoax,  KNPI  Jawa Timur juga akan melakukan  koardinasi untuk mendukung program pemerintah dengan cara turut serta  mensukseskan Pilpres 2019 mendatang untuk tidak golpot, karena pesta demokrasi 2019 mendatang akan menentukan nasib bangsa Indonesia 5 tahun ke depan.(end)

Berita Terkait


KNPI Jatim Bertekad Tangkal Radikalisme dan Isu Hoax di Tahun Politik

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber