Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Rest in Peace, Presiden Ke-41 AS George Bush Sr Wafat
Senin, 03-12-2018 | 06:24 wib
Oleh :
Washington pojokpitu.com, Presiden ke-41 Amerika Serikat (AS) George Herbert Walker Bush meninggal dunia. Tokoh yang juga ayah Presiden ke-43 AS George Walker Bush itu mengembuskan napas terakhirnya Sabtu (30/11) di usia 94.

Kabar duka itu disampaikan juru bicara keluarga George W. Bush,  Jim McGrath. "Jeb, Neil, Marvin, Doro, dan saya sedih untuk mengumumkan bahwa setelah 94 tahun yang luar biasa, ayah kami tercinta telah meninggal," ujarnya.

Anak-anak almarhum antara lain George W Bush, mantan Gubernur Florida Jeb Bush, Dorothy Bush Koch, Neil Bush, Marvin Bush dan Pauline Robinson Bush. Namun, pihak keluarga belum menjelaskan penyebab veteran Perang Dunia II itu meninggal dunia.

Laman The Guardian mengabarkan, kondisi kesehatan Bush Senior (Sr) memang telah menurun sejak lama.Tokoh dunia kelahiran 12 Juni 1924 itu dikabarkan kerap bolak-balik rumah sakit akibat batuk lantaran bronkitis yang dideritanya.

Selain itu, Bush Sr juga dikabarkan menderita parkinson yang menyebabkan hilangnya keseimbangan. Sejak 2012, Bush Sr menggunakan kursi roda.

Pada Juli 2015, Bush Sr juga mengalami patah tulang leher akibat terjatuh saat musim panas di kediaman keluarganya di Kennebunkport, Maine, AS. Akibatnya, Bush harus menggunakan penyangga leher.

Istri Bush Sr, Barbara Pierce Bush telah meninggal lebih dulu pada 17 April 2018 di usia 93 tahun. Keduanya telah menikah selama 73 tahun dan diakui sebagai pernikahan terlama di antara para pemimpin Amerika dalam sejarahnya.(ryn/JPC)

Berita Terkait


Rest in Peace, Presiden Ke-41 AS George Bush Sr Wafat

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber