Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Lima Wakil DBL Indonesia All Star dari Jatim Siap Berangkat ke Amerika Serikat
Minggu, 02-12-2018 | 18:37 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Setelah lima hari penyelenggaraan, terpilihlah 12 pemain putra dan putri terbaik dari seluruh Indonesia. Melalui proses persaingan dan pemilihan yang sangat ketat, para Honda DBL Indonesia All-Star 2018 nantinya akan menimba ilmu di Los Angeles, Amerika Serikat, Februari 2019 mendatang. Dari 24 pemain tersebut Jatim dan Bali menjadi penyumbang pemain terbanyak. Dari total 12 pemain putra dan 12 pemain putri yang terpilih, rata - rata mereka masih kelas 1 SMU atau sederajad .

Mereka adalah Juliana Lexander dari SMA Soverdi Tuban Badung Bali , Mario Davidson dari SMA Karangturi Semarang, Bryliat Umanduk dari Manado Independent School, dan Putu Putri Nandini dari SMAN 2 Denpasar.

Mario Davidson, salah satu pemain yang terpilih mengungkapkan dirinya tidak menyangka bisa lolos dan berhasil menjadi salah satu  bagian  dari 12 pemain terbaik se-Indonesia.

Ia juga  menuturkan bahwa sebelum  mengikuti seleksi di Surabaya, ia selalu dilatih oleh kakaknya yang juga menjadi salah satu partisipan Honda DBL tahun 2010. Ia juga mempersiapkan fisik secara matang karena tahu akan diberi banyak drill latihan dalam satu hari.

Sementara itu, Provinsi Bali dan Jawa Timur menjadi dua provinsi yang paling konsisten menyumbangkan pemain terbaiknya. Sejak 2008, Jawa Timur sudah menyumbangkan total 34 pemain terbaiknya hingga musim lalu.

Di tahun ini, lima pemain yang terdiri dari tiga putri dan dua putra tergabung dalam skuad DBL Indonesia All-Star 2018. Sedangkan Bali yang menyumbang pemain terbaiknya sejak tahun 2009, berhasil menerbangkan dua putra dan tiga putri di tahun ini ke Amerika Serikat.

Di tahun ke-11 penyelenggaraanya, Andrew Vlahov, Head Coach World Basketball Academy serta International Coach Honda DBL Camp 2018 menuturkan bahwa musim ini sangat luar biasa. Pasalnya, secara skill, campers memiliki kemampuan yang merata. Bahkan di setiap step seleksi mulai dari best 50, best 24, wild card, hingga Honda DBL Indonesia All-Star 2018 para coach dibuat kesulitan memilih mereka.

Azrul Ananda, Founder dan CEO DBL Indonesia menjelaskan di tahun ini para Honda DBL All-Star 2018 memiliki average tinggi yang bagus dan didukung dengan tubuh atletis. Tak hanya itu, secara skill fundamental campers juga sudah meningkat.

"Hal ini menunjukkan bahwa akar basket di Indonesia berupa pengembangan di kota lain  sudah mulai membaik. Saya optimis, lima tahun ke depan medali emas Indonesia ada di tangan mereka," kata Azrul Annada, Founder dan CEO DBL Indonesia.

Selain dari segi fundamental yang membaik di tiap-tiap kota, empat siswa kelas X yang berhasil masuk kedalam skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2018 adalah sebuah berlian yang berhasil ditemukan.

Ini sangatlah bagus karena menunjukkan pengembangan basket di kota sudah merata. Tinggal melihat akankah mereka terpilih kembali tahun depan atau tidak. Pasalnya, akan ada kelas sepuluh lain di musim depan yang akan bersaing dengan mereka.(end)




Berita Terkait


Lima Wakil DBL Indonesia All Star dari Jatim Siap Berangkat ke Amerika Serikat

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber