Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Korban Penipuan Perumahan Fiktif, Geruduk Rumah Pemilik Tanah
Sabtu, 01-12-2018 | 18:22 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Korban penipuan hunian rumah di kawasan Sidoarjo yang diwakili oleh beberapa orang, melurug rumah pemilik lahan di Manyar Kertoadi Surabaya. Mereka menuntut agar uang mereka dikembalikan.

Pasalnya pihak pengembang PT. Surya Abadi dan CV. Dita Karya saat ini diketahui telah tutup, kerugian para korban ini ditaksir mencapai Rp 3,5 milyar.

Kasus penipuan pembelian tanah kavling dan perumahan fiktif kembali terjadi. Kali ini menimpa sebanyak 33 orang di Ssurabaya yang membeli rumah Green Juanda, Diamond Park, Citra Kencana, dan cemandi Indah Sidoarjo.

Agustinus salah satu korban mengaku, sudah melakukan pembelian rumah sejak 2015 silam. Namun hingga hingga saat ini, rumah tersebut belum juga terealisasi atau masih berupa lahan kosong. "Bahkan setau saya lahan tersebut masih dalam sengketa," kata Agustinus.

Dari kasus penipuan ini, kerugian ke 33 korban ditaksir mencapai 3,5 milyar, namun diduga jumlah korban masih akan terus bertambah.

Namun lantaran kantor pihak pengembang PT. Karunia Surya Abadi dan CV. Dita Karya sudah tutup. Para korban akhirnya menggeruduk rumah Suharto,  selaku pemilik lahan yang tertera pada surat jual beli mereka.

Sayangnya para korban tidak berhasil bertemu dengan Suharto, lantaran pihaknya sedang tidak berada dirumah.

Kasus ini sudah di laporkan ke Polres Sidoarjo, namun hingga saat ini menurut pengakuan korban masih belum ada kabar lebih lanjut. (yos)



Berita Terkait


Korban Penipuan Perumahan Fiktif, Geruduk Rumah Pemilik Tanah


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber