Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Anggota DPRD Malang Dituntut Berbeda Oleh JPU KPK
Kamis, 29-11-2018 | 10:00 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Pasca melayangkan tuntutan pada 6 terdakwa anggota DPRD Malang, dan salah satunya Ananda Gorban yang dituntut 7 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum JPU KPK. Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), juga menegelar sidang agenda tuntutan kepada keenam terdakwa anggaota DPRD Malang lainnya yakni, Sulik Sulistyowati, Abdul Hakim, Sunarto, Imam Fauzi, Syaiful Rusdi, dan Tri Yudiani.

Keenam terdakwa dijerat pasal 12 huruf A dan pasal 12B tentang tindak pidana pemberantasan tindak pidana korupsi. Selain tuntutan pidana penjara, keenam terdakwa juga dikenakan denda dan diwajibkan mengembalikan uang yang bukan haknya.

Dalam nota tuntutan, JPU yang diketuai oleh Arif W yang pertama menutut terdakwa Sulik Sulistyowati, dan dituntut pidana 7 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 2 bulan penjara.

Selain Sulik diharuskan memberikan uang pengganti senilai Rp 117.500 juta dan apabila tidak dilakukan, maka ia akan dipenjara selama 4 bulan.

Untuk Abdul Hakim, didenda Rp 200 juta subsider 2 bulan penjara serta diwajibkan membayar uang pengganti senilai Rp 64 juta dan pidana penjara 3 bulan. Sedangakan untuk terdakwa Sunarto dan Syaiful Rusdi tuntutan sama dengan terdakwa sebelumnya.

Untuk Sunarto diwajibkan mengembalikan uang pengganti senilai Rp 97.200 juta dan bila tidak dibayar akan disita asetnya atau penjara 3 bulan.

Sedangkan Syaiful Rusdi dikenakan tuntutan setahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 2 bulan penjara, serta uang pengganti Rp 120 juta, subsider penjara 4 bulan penjara.

Yang terakhir adalah Tri Yudiani, yang dituntut 5 tahun penjara dan denda yang sama, serta uang pengganti Rp 80 juta. (yos)

Berita Terkait


Laode M. Syarif: DPRD Kota Malang Aset Besar Dalam Pemberantasan Korupsi

KPK Tuntut Mantan Sekda Malang Hukuman 3 Tahun Penjara

Terbukti Korupsi, Rendra Kresna Divonis 6 Tahun Penjara

10 Mantan Anggota DPRD Kota Malang Divonis 4 Tahun


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber