Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Parade Tembakan dari Alutsita TNI Gabungan Dalam Labantem Terpadu 2018
Kamis, 29-11-2018 | 04:23 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Surabaya pojokpitu.com, Tingkatkan sinergitas antar matra TNI Angkatan Darat , Angkatan Laut dan Angkatan Udara menggelar latihan gabungan di Puslatpur Karang Tekok Situbondo. Parade tembakan dari alutsita milik tiga kesatuan dikerahkan menumpas lawan. Latihan gabungan ini mendapat apresiasi dari Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto .

Skenario target tembakan terpantau dari lokasi titik pantau, T-12, pusat latihan tempur marinir Desa Kecamatan Banyuputih Situbondo. Latihan bantuan tembakan terpadu TNI, disaksikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama pejabat tinggi mabes TNI.
 
Sejumlah alutsita dikerahkan dalam latihan gabungan milik Tni Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut. 1.177 prajurit dari tiga kesatuan ini, menerjunkan seluruh kekuatan alat sistem utama persenjataan terbaru .
 
Untuk dapat menumpas lawan, parade tembakan diperlihatkan dari 18 pucuk meriam, 3 pucuk mortir 81, 6 pucuk astros dan 4 unit rm 70 grad. Bantuan tembakan juga diberikan oleh 1 KRI Sultan Iskandar Muda , 4 emb-314 super tucano , 2 heli mi-35 dan 4 pesawat f-16
 
Dari hasil latihan ini, Panglima TNI mengapresiasi seluruh uji coba alutsista. "Persenjataan tersebut karena sudah sesuai standart dan tepat sasaran. Sistem interoperability diawaki komunikasi dan elektronika, merupakan komando baik dari atas ke bawah menjadi satu perintah," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
 
Tiga kekuatan milik TNI tidaklah mudah disatukan, dikarenakan mereka memiliki karakteristik yang berbeda dalam berperang.
 
Latihan yang difokuskan pada kerjasama antar matra ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas daya tempur antara Angkatan Darat, Laut dan Udara. Pengadaan persenjataan rentra dari tahun 2015 hingga 2019 nanti , dianggap telah sesuai.(end)

Berita Terkait


Parade Tembakan dari Alutsita TNI Gabungan Dalam Labantem Terpadu 2018


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber