Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Berenang Usai Sepak Bola, Satu Dari Lima Anak Tenggelam
Rabu, 28-11-2018 | 22:20 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Meski telah diingatkan oleh warga sekitar, namun tiga dari lima anak usia 8 hingga 10 tahun, nekad berenang di Sungai Gunungsari. Nahas, satu dari tiga anak yang masih pelajar sekolah dasar ini, akhirnya tenggelam.

Usai bermain sepakbola di lapangan Ronggolawe Wonokromo, tiga dari lima anak usia 8 hingga 10 tahun ini, memang nekad berenang di Sungai Gunungsari. Akibatnya,  satu dari tiga anak yang masih pelajar sekolah dasar ini tenggelam, pada Rabu siang.
 
Melihat temannya tampak tenggelam, satu anak, yakni kakak korban, meminta pertolongan ke warga sekitar. Melihat kondisi tiga anak yang hampir tenggelam ini, sejumlah warga langsung berupaya melakukan penyelamatan.
 
Satu anak berhasil menyelamatkan diri, sedangkan dua lainnya berada di tengah sungai yang diduga memiliki arus bawah yang deras. Sejumlah warga yang berupaya menarik dua anak tenggelam ini, akhirnya hanya bisa menyelamatkan satu anak.  Sedangkan satu anak lain, yang diketahui bernama Nicco, terseret arus sungai.
 
Mendapat laporan tersebut, Polsek Wonokromo dan linmas langsung melakukan pencarian, dengan menggunakan perahu karet. Setelah dilakukan pencarian selama satu jam, petugas akhirnya berhasil menemukan korban, yang berada 100 meter dari titik lokasi.
 
Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke kamar mayat Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya. Polisi juga meminta agar warga sekitar untuk tidak berenang ke Sungai Gunungsari yang memiliki arus bawah yang deras. Himbauan ini dilakukan agar masyarakat tidak berenang ke sungai dan mengalami hal buruk jika tidak berhati-hati.(end)

Berita Terkait


Diduga Tak Bisa Berenang, Balita 2,5 Tahun Tewas Terbawa Arus Selokan

Lepas Pengawasan, Bocah 9 Tahun Tenggelam di Kolam Renang

Berenang Usai Sepak Bola, Satu Dari Lima Anak Tenggelam

Dua Bocah Tenggelam di Bendungan Gerak, Korban Kedua Ditemukan Mengapung


Dua Bocah Tenggelam Saat Mandi Di Sungai

Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Ngrowo Dihentikan Sementara

Bocah Tenggelam Dimakamkan, Pihak Hotel Enggan Dikonfirmasi

Kasus 4 Bocah Tenggelam, Keluarga Minta Proses Hukum Berlanjut

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber