Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, petugas kesulitan melakukan evakuasi pesawat. Insiden pesawat tergelincir ini mengakibatkan roda pesawat patah. Foto Istimewa
Begini Kronologis Air Fast Tergelincir di Bandara Juanda
Rabu, 28-11-2018 | 16:42 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Sebuah pesawat penumpang jenis twin otter berpenumpang 5 orang milik maskapai Penerbangan Air Fast yang melayani rute Penerbangan Surabaya-Bawean tergelincir di landasan taxiway Bandara Juanda. Saat itu pesawat hendak lepas landas dari Bandara Juanda.

Pesawat penumpang jenis Twin Otter milik maskapai Penerbangan Air Fast di landasan Taxi Way. Saat itu hendak lepas landas dari Bandara Juanda. Seketika ketenangan aktifitas penerbangan di sekitar landasan pacu Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo langsung terusik.

Menurut Yuristo Ardi Humas PT Angkasa Pura 1 Surabaya, insiden tergelincirnya Pesawat Air Fast berpenumpang 5 orang, bermula ketika pesawat yang parkir di Apron Bandara Juanda ini hendak menuju runway. Pesawat hendak lepas landas menuju Bawean-Gresik.

Namun saat melaju di Taxi Way menuju landasan pacu, mendadak pesawat tergelincir dan langsung mengalami patah roda utama.

Sejumlah petugas penyelamatan dari Angkasa Pura 1 Surabaya yang mendengar insiden itu, langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Semua penumpang di dalam pesawat dan 2 crew pesawat pilot dan copilot berhasil keluar pesawat.

"Untuk memastikan dan mengetahui penyebab kecelakaan, saat ini masih diselidiki oleh tim KNKT," kata Yuristo Ardi Humas. 

Meski tidak ada korban jiwa, petugas kesulitan mengevakuasi bangkai pesawat, karena kondisi roda pesawat yang patah. Sementara seiring insiden Pesawat Air Fast ini, jadwal penerbangan Surabaya-Bawean melalui bandara Juanda Surabaya juga ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sementara aktifitas penerbangan melalui Bandara Juanda, hingga Rabu sore masih normal. Karena kondisi bangkai pesawat berada di landasan Taxi Way bagian utara.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai Penerbangan Air Fast selaku pemilik pesawat. (pul)

Berita Terkait


Begini Kronologis Air Fast Tergelincir di Bandara Juanda

Kedatangan Jenazah Kecelakaan Pesawat Latih Disambut Isak Tangis Keluarga Korban

Ini Keterangan Kepala Bandara Blimbingsari Banyuwangi Soal Pesawat Jatuh

Suasana Duka Keluarga Korban Pesawat Jatuh


Pesawat Jatuh di Rumah Warga , Korban Tewas Berjumlah 4 Orang

Saksi Pesawat Jatuh di Malang: Saya Melihat Ada Asap di Bagian Belakang

AJAIB... Korban Pesawat Jatuh, Ibu dan Bayinya Selamat setelah Bertahan 5 Hari di Hutan Belantara
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber