Berita Terbaru :
Petugas PPDP Temui Kendala Saat Mencoklit Data Pemilih
   

Pekan Olahraga Tradisional Jawa Timur 2018
Mataraman  Rabu, 28-11-2018 | 09:10 wib
Reporter : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Pekan Olahraga Tradisional (Ortrad) ke 6 tingkat provinsi Jawa Timur tahun ini dipusatkan di Kota Madiun. Event olahraga 2 tahunan ini diikuti kontingen dari 38 kota, kabupaten di jawa timur dengan total peserta mencapai 407 orang, baik pelajar maupun masyarakat umum.

Lima olahraga tradisional yang dilombakan meliputi hadang putri, dagongan putri, egrang putra, terompah panjang putra dan sumpitan putra.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur, Supratomo menjelaskan, event ini merupakan upaya pemprov jatim dalam melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional yang merupakan warisan budaya bangsa.

Apalagi, perkembangan teknologi gadget saat ini sangat mempengaruhi minat berolahraga bagi anak-anak. "Event ini pun juga untuk memperkaya budaya serta menciptakan kondisi hidup sehat dengan cara peningkatan kesegaran jasmani," kata Supratomo.

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengatakan, event ini dinilai sangat penting lantaran memiliki nilai sejarah. Permainan tradisional yang dulu banyak digemari sekarang sudah banyak yang ditinggalkan.

"Saya berpesan kepada para peserta untuk menjunjungan sportifitas, tidak hanya seremonial belaka namun nilai-nilai yang terkandung dalam olahraga tradisional ini perlu dipahami," jelas Sugeng Rismiyanto. (yos)

Berita Terkait

Pekan Olahraga Tradisional Jawa Timur 2018

Kecamatan Tuban Kudeta Merakurak Dari Puncak Klasemen
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Jual Beli Tebu Diluar Pabrik Meresahkan PG Lestari
Jatim Awan

Dampak Pandemi, 68 Ribu Warga Bojonegoro dan Tuban Menunggak Iuran BPJS
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber