Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Soal Uang PSSI untuk Subsidi Klub Liga 1, Oh Ternyata
Rabu, 28-11-2018 | 02:14 wib
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Kepemimpinan Ketum PSSI Edy Rahmayadi terus disorot pecinta sepak bola di tanah air. Pasalnya, terlalu banyak problem PSSI. Prestasi tak ada, malah kini dihadapkan pada situasi tidak mampu membayar subsidi kepada klub-klub Liga 1.

Sudah dua bulan terakhir, subsidi yang seharusnya diterima klub belum terbayar. Padahal, tinggal dua pekan lagi Liga 1 2018 berakhir.

"Setiap bulan selama kompetisi kami mendapat Rp 600 juta, jadi yang belum dibayar hanya termin ke delapan," ucap manajer Madura United Haruna Soemitro.

Itu artinya, kurang lebih sekitar Rp 800 juta belum diterima klub. Itu belum termasuk Rp 2,5 miliar yang masih ditahan PSSI. Dana yang ditahan dengan alasan akan cair apabila klub-klub memenuhi kualifikasi Elite Pro Academy. "Masalahnya kan Elite Pro Academy sudah jalan. Ini ditahan atau memang tidak punya uang saya tidak tahu," katanya lantas tersenyum.

Bagi Haruna, jumlah uang yang belum disalurkan ke klub jumlahnya cukup besar. Mantan ketua PSS Jatim itu berharap PT. Liga Indonesia Baru (LIB) ataupun PSSI segera melunasi.

"Sebab, bagi klub itu proyeksi untuk bayar gaji pemain. Nanti problemnya pada akhir musim kalau tidak tereksekusi akan banyak yang tertunggak," terangnya.

Di sisi lain, anggota Exco PSSI Gusti Randa angkat bicara terkait keterlambatan subsidi. Dia mengungkapkan dalam Rapat Exco PSSI Minggu (25/11) di Hotel Sultan juga membahas terkait hal tersebut.

"Kami akan ada koreksi. Tapi, yang paling utama kami berharap dan akan kawal pertandingan di penghujung musim ini. Rawan ada permainan skor," terangnya seperti diberitakan Jawa Pos.

"Nanti akan ada rapat kerja untuk mengevaluasi semuanya ini di akhir tahun," lanjutnya. (rid/ham/jpnn/yos)

Berita Terkait


Ketua KPSN Pastikan KLB PSSI di Kalimantan pada 2 November 2019

Arema FC Ingin Anggota KP dan KBP di KLB PSSI Harus Kredibel dan legal

Jelang KLB, PSSI Butuh Figur yang Independen dan Profesional

Yuli Sumpil Bebas Dari Sanksi PSSI


PSSI akan Bahas Protes Persebaya Terkait Wasit

PSSI Jatim Kebut Gelaran Kompetisi Liga 3

40 Team Ikuti Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jatim 2019

Jelang KLB, PSSI Butuh Figur yang Independen dan Profesional

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber