Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

ABK KM Multi Prima 1 Korban Kapal Tenggelam Berharap Cepat Dipulangkan
Selasa, 27-11-2018 | 19:00 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Tinggal lama di mess milik Dinas Perhubungan Laut Area Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo, membuat 7 ABK KM multi prima 1 mengalami kejenuhan.

Sudah 4 hari ini mereka bermalam atau tinggal di mess ini, hanya saja waktu ini membuat mereka semakin jenuh dan berpikir harap-harap cemas bertemu dengan keluarga besar di kampung masing-masing.

Yang mereka rasakan saat ini justru tidak hanya trauma saja, namun mereka sudah ditunggu keluarga besar. Maklum tragedi ini membuat keluarga besar ingin menyambut korban secara khidmad.

Rencananya, mereka akan dipulangkan pada Senin pagin kemarin, namun rencana tersebut ditunda karena Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)  akan datang menemui korban km multi prima.

Namun pada hari selasa ini rencana kepulangan korban kembali gagal, sesuai jadwal KNKT akan datang meminta keterangan para korban.

Bahkan salah satu korban yang bernama Rahmatullah asal Lamongan, akan nikah pada awal bulan Desember nanti. Undangan sudah siap disebar.

Rahmatullah mengungkapkan, sebenarnya ingin segera pulang untuk mempersiapkan pernikahannya. "Hanya saja, harus menunggu kedatangan KNKT datang," ujarnya.

Ninik Candrawati ibu dari Rahmatullah, dia sangat lega bisa bertemu anaknya dengan keadaan selamat, dan bisa kembali melaut untuk bekerja kembali, karena anaknya merupakan tulang punggung keluarga.

Para ABK KM Multi Prima 1 yang selamat, berharap petugas tim gabungan pencarian ke 7 abk yang hilang bisa segera ditemukan, pasalnya. life jacket yang digunakan tidak akan bisa bertahan lama. (yos)

Berita Terkait


ABK KM Multi Prima 1 Korban Kapal Tenggelam Berharap Cepat Dipulangkan

Selamatkan Nyawa, Kru KM Cahaya Abadi 201 Diberi Penghargaan Oleh 2 Institusi Kepolisian


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber