Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua pencuri saat diamankan di Mapolsek karangan beserta barang bukti Hp curiannya. foto: aby
Mahasiswa Maling HP Menangis di Kantor Polisi
Sabtu, 30-05-2015 | 17:37 wib
Oleh : Karyanto, Aby Karuniawan
Trenggalek pojokpitu.com, Dua pemuda pelaku pencurian di sebuah rumah di desa karangan kecamatan karangan, kabupaten Trenggalek, diamankan polisi. Salah satu pelaku yang berstatus mahasiswa, menangis saat dimintai keterangan. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti dua handphone. Sampai saat ini, petugas Polsek Karangan masih teruis melakukan penyidikan kasus pencurian ini.


Dua pencuri yang tersebut, tertangkap setelah mencuri di rumah Lutvi wahyu. Dari hasil penyidikan, polisi  menyimpulkan selaindua pelaku yang tertangkap, ada empat orang kawanan pencuri yang menyatroni rumah korban. Sedangkan dua tersangka berhasil diamankan di Polsek Karangan tersebut yaitu Asroful Fausi asal desa Karangan kecamatan Karangan dan Ahmad Khoirul Anam asal desa Jati kecamatan Karanagan. Sedangkan dua pelaku lainnya masih buron. Salah satu pelaku masih bersetatus mahasiswa.

Kapolsek Karangan, AKP  Moch Solichin mengatakan, kawanan pencuri tersebut memulai aksinya dengan cara masuk rumah lewat candela. Setelah berhasil membawa hasil curian, berupa satu unit laptop dan dua buah handphone , mereka kabur lewat pintu belakang.

Dari kejadian pencurian itu, polisi berhasil mengamankan dua buah hanphone, sedangkan barang lainnya sudah laku terjual. Salah satu pelaku yang masih bersetatus mahasiswa yakni, Asful Fauzi sempat menangis saat di mintai keterangan. Dengan tersedu-sedu Fausi mengaku,  dirinya dipaksa ikut mencuri oleh temannya.

Sedangkan pelaku lainya, Ahmad, mengaku nekad mencuri karena tidak punya uang buat membayar angsuan motornya, karena sudah menunggak dua bulan.Untuk mempertanggung jawab perbuatannya, kini kedua tersangka harus mendekam di sel tahanan polsek Karangan untuk proses lebih lanjut, keduanya terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.(tur)





Berita Terkait


Pekerja Pabrik Gasak HP Teman Berakhir Dibui

Berkedok Penjual Obat, Spesialis Maling HP Nyaris Dimassa

Maling HP di Toko Terekam Kamera CCTV

Bertamu Pura-Pura Cari Kos, Pria Asal Pamekasan Gondol Handphone Tuan Rumah


Inilah Kisah Arwindo Si Spesialis Maling HP

Spesialis Maling Hp Dalam Masjid Ditangkap Petugas

Mahasiswa Maling HP Menangis di Kantor Polisi

Polres Lumajang Tangkap Spesialis Maling HP

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber