Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Sensasi kopi gratis dari barista mantan pengguna bahkan pecandu narkoba. Setelah melalui proses rehabilitasi, para pengguna narkoba menempuh pasca rehabilitasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kembali produktif. Salah satunya dengan berlatih menyajikan kopi ala barista. Foto Ainul
Sensasi Kopi Gratis Dari Barista Mantan Pengguna Narkoba
Senin, 26-11-2018 | 12:08 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Siapa bilang pengguna narkoba tak bisa pulih sedia kala. Nyatanya, food truck yang menyediakan beragam jenis minuman kopi ini dikelola dan disajikan langsung oleh barista mantan pengguna narkoba.

Bagi mereka tak nampak berbeda. Dengan semangat dan lihai 5 orang barista dan waitres yang kesemuanya mantan pengguna narkoba bekerja sama menyajikan kopi sesuai pesanan pembeli. Berbagai jenis minuman kopi nusantara seperti kopi kerinci, hingga kopi sumatera disediakan secara gratis.

Gigi Bryan salah satu barista mengaku pernah mengkonsumsi narkoba jenis sabu selama 5 tahun. Meski begitu, ia berusaha keras untuk berhenti dari barang haram tersebut. Setelah melalui proses rehabilitasi yang cukup panjang, berlatih menjadi barista kopi membuatnya siap untuk terjun dan menjadi pribadi yang lebih berguna di masyarakat.

Sementara itu menurut Brigjen Pol Bambang Budi Santoso  Kepala Bnn Provinsi Jatim, ara barista dan waitress food truck kopi ini merupakan mantan pengguna narkoba yang sedang melalui proses pasca rehabilitasi setelah melewati rehabilitasi medis dan sosial oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP Jawa Timur. "Food truck kopi ini merupakan pendidikan pengembangan bisnis khususnya di bidang kopi sebagai bekal keterampilan bagi mantan pengguna narkoba agar tak hanya kembali pulih namun juga lebih produktif," kata Brigjen Pol Bambang Budi Santoso.
 
Selain itu, keberadaan food truck ini secara tidak langsung turut mensosialisasikan anti narkoba. Tertarik mencoba sensasi kopi ala barista mantan pengguna narkoba?, pemirsa bisa datang di Prapen atau Korem Dukuh Menanggal untuk menikmati kopinya secara gratis. (pul)

Berita Terkait


Begini Tip Sehat MInum Kopi Tanpa Sakit Perut

Sering Konsumsi Kopi Instan? Ini Bahayanya

Gemar Minum Kopi Bisa Pengaruhi Kondisi Kulit?

Inilah Resiko Kebanyakan MInum Kopi


Sensasi Kopi Gratis Dari Barista Mantan Pengguna Narkoba

Perkenalkan Potensi Daerah Melalui Lomba Kopi

Kelazatan Nasi Goreng Melek Kopi

Benarkah Minum Kopi Bisa Melindungi Otak?
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber