Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dinas Lingkungan Hidup Magetan Ambil Sampel Air Yang Tercemar Limbah Tahu
Jum'at, 23-11-2018 | 08:19 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan, bergerak cepat terhadap adanya dugaan pencemaran limbah pabrik tahu, di sungai Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.

Petugas dari DLH didampingi Satpol PP Magetan, mengambil sampel air di sungai. Ada tiga sampel air yang diambil, yaitu air yang tidak tercemar, di atas outlet, di mulut otlet dan di lokasi pencemaran atau di lokasi banyaknya ikan mati.

Kasi Pengaduan dan Penegakan Hukum Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Magetan, Mitro Wibowo, mengatakan, sampel air itu nantinya akan diuji laboratorium di Surabaya.

"Tujuannya untuk memastikan apakah mengandung bahan kimia dari limbah tahu atau karena kondisi air sungai yang sedikit sehingga tidak mampu mengolah limbah. Diperkirakan hasil lab baru bisa diketahui dalam dua pekan kedepan," kata Mitro Wibowo.

Sebelumnya, warga Desa Tladan Kecamatan Kawedanan Magetan, mengeluhkan air sungai yang tercemar limbah pabrik tahu, yang ada di Desa Ngunut Kawedanan Magetan.

Karena air menjadi kotor dan mengeluarkan bau tidak sedap, limbah berasal dari 2 pabrik tahu yang ada di Desa Ngunut, dibuang langsung ke sungai tanpa ada pengolahan terlebih dahulu. (yos)

Berita Terkait


Warga Keluhkan Bau Limbah Pabrik Tahu

Dinas Lingkungan Hidup Magetan Ambil Sampel Air Yang Tercemar Limbah Tahu

Bau Menyengat Limbah Pabrik Tahu Ganggu Aktifitas Warga


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber