Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Ilustrasi sidang sipoa
Jaksa Tak Siap, Dua Kali Sidang Tuntutan Bos Sipoa Tertunda
Kamis, 22-11-2018 | 18:13 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Sidang lanjutan kasus penipuan dan penggelapan Apartemen Afatar World milik grup Sipoa dengan agenda tuntutan kembali gagal digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis siang. Ini setelah jaksa penuntut umum belum siap dengan tuntutan terhadap dua bos Sipoa, Budi Santoso dan Klemens Sukarno Candra. Ini merupakan kali kedua sidang tertunda dan akan kembali digelar 6 Desember mendatang.

Harapan 71 customer Apartemen Avatar World mengetahui hukuman terhadap dua bos Sipoa, Budi Santoso dan Klemens Sukarno Candra, kembali tak kesampaian. Ini setelah dalam persidangan di ruang sidang cakra Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis siang tadi, jaksa penuntut umum, Winarko menyatakan, belum siap memberikan tuntutan terhadap dua terdakwa.

Ditundanya tuntutan ini membuat penasehat hukum terdakwa kecewa. Pasalnya, penundaan ini sudah kali kedua, sebelumnya 15 November juga ditunda. Penasehat hukum terdakwa, Franky Desima Waruwu berharap penundaan ini memberi waktu kepada jaksa untuk menyatakan, dua terdakwa Budi Santoso dan Klemens Sukarno Candra tidak bersalah, melanggar hukum pidana. Ketua Majelis Hakim, I Wayan Sosiawan, lalu memutuskan sidang ditunda dua minggu, 6 Desember mendatang, agar tidak ada penundaan kembali.

Seperti pernah diberitakan, kasus ini berawal dari laporan 71 konsumen pemesan Apartemen Royal Afatar World ke SPKT Polda Jatim, yang kecewa atas tidak dibangunnya apartemen. Padahal 71 orang pemesan ini telah menyetorkan uang hingga lebih dari Rp 12 miliar, merasa ditipu 71 orang yang memesan Apartemen Afatar World ini langsung melaporkan Budi Santoso dan Klemens Sukarno Candra dengan jeratan pasal berlapis 372 KUHP dan pasal 378 KUHPidana tentang penipuan dan penggelapan.(end)

Berita Terkait


77 Orang Terima Dana Pengembalian dari Sipoa Group

Jaksa Tak Siap, Dua Kali Sidang Tuntutan Bos Sipoa Tertunda

11 Customer Sipoa Gugat Direksi dan Bupati Sidoarjo Rp 1,5 Miliar

Usai Sidang, Korban Sipoa Kepung Mobil Tahanan Kedua Terdakwa


Tipu 71 Customer, Dua Bos Sipoa Group Dituntut 4 Tahun Penjara

Lagi, 76 Customer Apartemen Sipoa Gugat Pidana Bos Sipoa

Bos Sipoa Digugat Perdata Perkara Tanah Senilai 94 Miliar

Jaksa Tak Siap, Dua Kali Sidang Tuntutan Bos Sipoa Tertunda

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber