Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tradisi Maulid Nabi, Ratusan Warga dan ASN Berebut Gunungan Onde Onde
Rabu, 21-11-2018 | 17:48 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Ratusan warga dan aparatur sipil negara di lingkungan Kota Mojokerto, berebut gunungan onde-onde dan hasil bumi di parade lintas budaya kenduri 5000 layah di lapangan Raden Wijaya, kota setempat. Parade lintas budaya 5000 layah ini digelar sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallahualaihi Wassalam.

Ratusan warga dan aparatur sipil negara peserta parade lintas budaya kenduri 5000 layah berebut gunungan onde-onde dan hasil bumi di lapangan Raden Wijaya, Kota Mojokerto. Meski saling berdesakan, warga nekat saling berebut untuk mendapatkan makanan khas Kota Mojokerto tersebut.
 
"Berebut gunungan onde-onde dan hasil bumi ini sebagai bagian dari parade lintas budaya kenduri 5000 layah yang digelar Pemkot Mojokerto untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallahualaihi Wassalam. Warga berebut berharap berkah dari acara yang digelar ini," tutur Muawanah, peserta.
 
Parade lintas budaya dan kenduri Maulid ini diawali dengan arak-arakan mulai dari depan SMA Islam Brawijaya Jalan Raya Surodinawan menuju lapangan Raden Wijaya Surodinawan. Peserta pawai memakai batik rengkik, baju bernuansa oranye yang merupakan warna khas Kota Mojokerto, berjalan kaki mengarak tumpeng raksasa, gunungan onde-onde, dan asahan layah berisi nasi dan lauk untuk kenduri.
 
Parade lintas budaya dan kenduri 5000 layah yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, sekolah, RT, RW dan organisasi kemasyarakatan se-Kota Mojokerto. Dengan peringatan Maulud Nabi Muhammad ini diharapkan masyarakat bisa meneladani rosulullah dalam kehidupan sehari-hari.(end)

Berita Terkait


Tradisi Berebut Ikan Saat Maulid Nabi di Sidoarjo

Puluhan Anak Punk dan Anak Jalanan Insyaf Ikut Kegiatan Belajar Ngaji

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Berebut Pakaian di Atas Pohon Keres

Pasca Libur Maulid Nabi, Pelabuhan Ketapang Dipadati Arus Balik


Pawai Obor dan Rebutan Koin, Peringati Maulid Nabi di Sememi Surabaya

Cocoghen, Tradisi Warga Madura Menyambut Tanggal 1 Bulan Maulid Nabi

PS Hadiri Maulid Nabi di Pondok Pesantren Walisongo

Tradisi Maulid Nabi, Ratusan Warga dan ASN Berebut Gunungan Onde Onde

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber